Langsung ke konten utama

Manfaat Kulit Buah Manggis Bagi Tubuh


Semua orang pasti suka buah, selain rasanya yang enak, buah juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Untuk mencari buah kita tidak akan kesusahan, karena buah dapat kita temukan dimana saja, seperti di pasar, di kebon, di mini market dan di tempat-tempat lainnya. 

Harga buah bervariasi ada yang mahal, ada juga yang murah tergantung kepada kualitas buah dan mudah atau tidaknya buah itu ditemukan. Anda harus berhati-hati dalam memilih buah karena ada beberapa pedagang yang memasukan zat-zat kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh. 

Oleh karena itu lebih baik kita mengkonsumsi buah-buahan yang dipetik langsung dari batangnya, daripada membeli buah dari pedagang yang berjualan di pasar atau di warung yang tidak kita ketahui apakah buah yang di jual para pedagang itu mengandung zat-zat kimia atau tidak. Jangan lupa juga sebelum Anda mengkonsumsi buah-buahan dicuci terlebih dahulu menggunakan air yang sudah matang.

Buah biasanya dikonsumsi oleh orang-orang setelah makan yang biasa disebut dengan “Pencuci Mulut”, karena rasanya nikmat sekali jika setelah mengkonsumsi sesuatu memakan buah. 

Pada dasarnya semua buah yang ada di dunia ini mempunyai manfaat untuk mencegah atau menyembuhkan berbagai penyakit, misalnya buah jeruk dapat menyembuhkan sariawan di mulut, buah pir dapat menyembuhkan penyakit maag, buah manggis dapat mencegah atau menyembuhkan berbagai penyakit kanker dan tumor, masih banyak lagi buah-buah lainnya yang harus Anda ketahui manfaatnya. Namun ada penemuan unik, yang kita ketahui yang dapat bermanfaat hanyalah isi buahnya saja. 

Selain isinya ternyata ada beberapa kulit buah juga yang dapat bermanfaat bagi tubuh, salah satunya adalah kulit buah manggis. Berikut informasi atau penjelasan lebih jelasnya.

Manfaat Kulit Buah Manggis

Buah manggis adalah salah satu yang sangat mudah kita temukan, harganya juga murah. Mungkin Anda semua pernah mengkonsumsi buah ini dan mengetahui bagaimana rasa buah manggis ini, hampir semua orang menyukai buah ini. Rasanya yang manis sangat nikmat untuk dikonsumsi, apa lagi jika buah ini dikonsumsi setelah makan. 

Buah manggis mempunyai manfaat yang dapat mencegah atau menyembuhkan beberapa penyakit di dalam tubuh, diantaranya adalah kanker (semua penyakit kanker), semua penyakit otak (alzheimer, arthritis, dan lain-lain), wasir, sariawan, luka dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun selain buahnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata kulitnya pun sangat bermanfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari kulit buah manggis:

Manfaat yang pertama adalah dapat Mencegah atau Mengobati Berbagai Penyakit Kanker

Selain buahnya yang dapat bermanfaat untuk mengobati atau mencegah berbagai penyakit kanker, ternyata kulitnya juga dapat bermanfaat bagi penyakit kanker. Ekstrak yang terkandung dalam kulit buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel kanker.

Manfaat yang ke dua adalah dapat Mencegah Berbagai Penyakit Yang Mematikan

Xanthone yang terkandung dalam kulit buah manggis ternyata dapat mencegah berbagai penyakit yang mematikan, seperti diabetes, penyakit otak (alzheimer, arthirtis dan lain-lain), penyakit jantung dan lain-lain.

Manfaat yang ke tiga adalah dapat Menghilangkan Rasa Nyeri Pada Tubuh

Kulit buah manggis dapat bermanfaat untuk menghilangkan rasa nyeri pada tubuh. Bahkan di beberapa negara ada yang menggantikan obat-obatan menggunakan kulit buah manggis.

Manfaat yang ke empat adalah dapat Menurunkan Berat Badan

Berita gembira bagi orang yang kelebihan berat badan (obesitas), karena kulit buah manggis juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Membran sel yang mengeras dan membesar pada tubuh kita dapat diatasi oleh zat Xanthone yang terkandung dalam kulit buah manggis. Zat Xanthone yang terkandung dalam kulit manggis tersebut dapat melunakkan membran sel tadi. Zat Xanthone juga dapat merubah secara cepat semua makanan yang kita konsumsi menjadi energi yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Manfaat yang ke lima adalah dapat Menghambat Penuaan

Zat-zat antioksidan yang terkandung di dalam kulit buah manggis dapat menghambat penuaan karena zat ini dapat memperbaiki jaringan sel pada tubuh.

Pekerjaan Yang Membahayakan Paru Paru|Profesi Yang Berbahaya

Penyakit dapat menyerang kapan saja dan dimana saja kita berada. Banyak faktor yang menyebabkan kita terserang penyakit, diantaranya adalah karena makanan atau minuman yang kita konsumsi mengandung bakteri-bakteri atau zat-zat kimia yang berbahaya bagi tubuh kita, lingkungan yang tidak sehat, jarang berolahraga sehingga tubuh kita rentan terkena penyakit, dan bisa juga disebabkan oleh pekerjaan yang kita lakukan.

Hati-hati terhadap pekerjaan yang Anda lakukan, karena ternyata pekerjaan yang kita lakukan dapat menyebabkan kita terkena suatu penyakit. Sebaiknya Anda mengetahui setiap pekerjaan yang Anda kerjakan, apakah akan menyebabkan timbulnya penyakit pada tubuh Anda atau tidak? jika pekerjaan yang sedang Anda kerjakan saat ini akan membahayakan atau akan menimbulkan penyakit pada tubuh Anda sebaiknya tinggalkan, dan carilah pekerjaan lain yang aman yang tidak akan menyebabkan tubuh Anda terserang penyakit.

Berikut ini saya akan memberikan informasi atau penjelasan kepada Anda tentang pekerjaan yang dapat membahayakan dan akan menimbulkan penyakit pada organ paru-paru.

Pekerjaan Yang Membahayakan Paru Paru

Bekerja adalah suatu hal yang harus dilakukan, apa lagi bagi para lelaki yang sudah dewasa atau sudah mempunyai keluarga. Selain bisa menghasilkan uang, dampak positif lain dari bekerja adalah ada yang bisa membuat tubuh kita lebih sehat, ada yang bisa membuat kita lebih kreatif, ada yang bisa membuat kita lebih pintar, dan lain-lain. Tapi selain mempunyai dampak positif, bekerja juga mempunyai dampak negatif, diantaranya dapat menimbulkan berbagai penyakit di dalam tubuh atau membahayakan tubuh, salah satunya adalah dapat membahayakan organ paru-paru. Jika organ ini sudah rusak atau terserang oleh penyakit, maka pekerjaan yang rutin Anda kerjakan tidak akan bisa dilakukan lagi, yang hanya bisa Anda lakukan adalah tertidur di tempat tidur Anda atau di Rumah Sakit. Pasti Anda semua tidak mau jika semua ini terjadi, oleh karena itu hindari pekerjaan yang dapat membahayakan organ paru-paru Anda. Berikut ini adalah beberapa macam pekerjaan yang dapat membahayakan organ paru-paru:

Supir

Supir merupakan salah satu pekerjaan yang dapat membahayakan organ paru-paru, ini disebabkan karena biasanya para supir sering sekali menghirup debu atau asap knalpot. Jika debu dan asap sudah masuk ke dalam organ paru-paru, maka akan timbul berbagai penyakit di dalam paru-paru. Apalagi jika seorang supir bekerja di kota-kota besar tentu akan lebih besar resiko terkena penyakit kanker paru-paru, ini disebabkan debu dan asap di kota-kota besar lebih banyak dibandingkan dengan di kampung atau di desa.

Perkerja Pertambangan

Banyak penambang yang pada saat ia bekerja meninggal secara tiba-tiba, ini disebabkan karena seringnya para pekerja pertambangan menghirup bahan tambang. Jika kita sering menghirup bahan tambang akan membahayakan organ paru-paru, yang akan menimbulkan berbagai penyakit paru-paru yang sangat mematikan.

Pemadam Kebakaran

Pemadam kebakaran merupakan salah satu pekerjaan yang mulia, namun harus berhati-hati karena para pekerja pemadam kebakaran beresiko tinggi terkena penyakit pada organ paru-paru, ini disebabkan oleh asap atau bahan kimia yang mungkin terdapat pada gedung yang apinya sedang Anda padamkan.

Bartender

Para pekerja sebagai bartender mungkin sudah terbiasa menghisap asap rokok, karena hampir semua orang yang memasuki bar merokok. Jika secara terus menerus para bartender menghisap asap rokok, tentu akan membahayakan organ paru-paru. Asap rokok yang dihembuskan oleh para perokok aktif sangat berbahaya bagi paru-paru, karena di dalam organ paru-paru mengandung zat-zat yang berbahaya. Penyakit yang biasanya menyerang perokok pasif adalah penyakit kanker paru-paru, yang sangat ganas dan mematikan.

Pembuat Kue

Pembuat kue merupakan pekerjaan yang resikonya paling tinggi terkena penyakit asma dibandingkan penyakit lain. Ini disebabkan oleh sering para pembuat kue menghisap debu tepung yang sangat membahayakan paru-paru.

Kontruksi

Hati-hati bagi Anda yang berprofesi sebagai kontruksi, karena saat Anda merenovasi atau membongkar suatu rumah, Anda akan menghirup debu yang dapat membahayakan organ paru-paru, yang bisa menyebabkan berbagai penyakit diantaranya adalah penyakit mesotheiloma, asbestosis, kanker paru-paru dan lain-lain.

Itulah sedikit informasi atau penjelasan tentang pekerjaan yang dapat membahayakan organ paru-paru, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Lakukanlah pekerjaan yang aman, yang tidak akan membahayakan tubuh Anda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

17 Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri

Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri - Untuk dapat melangsingkan badan, selain perlu berolah raga, terdapat beberapa minuman pelangsing yang ternyata dapat membantu penurunan berat badan secara cepat. Di bawah ini terdapat beberapa minuman pelangsing, diantaranya  Minuman pelangsing alami buatan sendiri 17 Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri 1. Buah Mengkudu Bahan : daun mengkudu fresh 30 gram ( ambil yang tidak terlalu muda atau tua ), daun kemuning 30 gram, air perasan jeruk nipis 1 sendok makan Langkah Penyajian : bersihkan semua bahan yang diperlukan. Rebus semua bahan dan tambahkan perasan air jeruk nipis dalam 600 ml air hingga air menyusut sepertiganya atau 200 ml, kemudian saringlah. Sebelum diminum, tambahkan lagi perasan air jeruk nipisnya. Minumlah minuman ini dua kali sehari hingga mencapai berat badan yang diinginkan. 2. Air Kelapa Muda Air kelapa muda adalah minuman pelangsing alami buatan sendiri karena Selain berguna bagi wanita hamil karena dapat mengembalikan

100+ Tips Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Pernah anda melihat wanita jepang yang gembrot atau gemuk, mungkin sangat sedikit yang kita lihat mereka itu gemuk, tetapi umumnya wanita jepang memiliki postur tubuh yang langsing dan ramping. Apa sebenarnya yang melatarbelakangi ini semuaya. Dalam kesempatan ini kami akan menulis sebuah artikel tentang rahasia langsing wanita jepang yang banyak dibicarakan diranah kecantikan akhir-akhir ini Perlu diketahui bahwa wanita Jepang sama sekali tidak melakukan diet dalam makanannya bahkan mereka terkenal dengan food utopia atau orang yang terobsesi dengan makanan. Tetapi rahasia kecantikan mereka terungkap lewat makanan yang mereka hasilkan didapur mereka sehari-hari. Berikut kami membuka rahasia langsing wanita jepang yang mungkin perlu diketahui. Rahasia Kecantikan/Langsing Wanita Jepang 1. Menu makanan sehat Makanan mereka menjadi salah satu tolak ukur bagi keberhasilan mereka dalam memiliki tubuh yang ideal dan cantik serta langsing. Menu makanan mereka terdiri dari ikan, kedelai, nasi,

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Permanen

  Cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan permanen - Orang orang pasti jika mempunyai kutu rambut untuk minta dibiakin pada orang. Itulah cara yang sudah menjadi tradisi bagi yang terdapat kutu pada rambut. kutu rambut ini menyebar dan bisa menularkan kesiapa saja, jika berada didekatnya. Kutu rambut yang terdapat pada bagian kepala ini pasti akan menggaruk kepala yang akibatnya gatal gatal.  {tocify} $title={Table of Contents} Cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan permanen Kutu ini awal prosesnya bisa terjadi karen, pertama tertularkan pada orang yang berkutuan, setelah itu kutu tersebut akan menghisapkan darah dan akan meneteskan anak kutu rambut, yang awalnya berbentuk telur. Jadi kalian, jika tidak membasmi kutu rambut dapat membuat semakin banyak. Jika sudah seperti tindakan yang paling cepat dan efektif adalah membotakan rambut. Bahan alami obat kutu rambut Penyebab kutu rambut ini, bisa disebabkan oleh berbagai macam cara. Yang paling utama adalah karena serin