Cara Menurunkan Kalori dalam Kentang Goreng

 Kentang goreng adalah kentang goreng dengan potongan alumet atau batonnet yang disiapkan dengan cara merebus dan kemudian meremasnya dalam minyak. Mereka digunakan untuk menyiapkan berbagai hidangan, seperti kentang goreng untuk hidangan ayam dan hamburger. Popularitas kentang goreng adalah salah satu alasan mengapa kentang goreng sering digunakan sebagai pengganti keripik kentang biasa.

Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa kentang lebih sehat daripada kentang biasa, kenyataannya kentang goreng sebenarnya mengandung lebih banyak kalori daripada kentang goreng biasa. Oleh karena itu, mereka lebih mirip makanan penutup, daripada makanan.


Kalori dalam kentang goreng sebagian besar berasal dari tepung olahan dan gula. Anda juga akan menemukan garam dan mentega yang digunakan dalam persiapan kentang goreng ini. Anda juga memiliki persentase natrium yang tinggi. Ini hanya bahan-bahan yang biasa Anda temukan pada kentang goreng biasa.

Masalah lain dengan kalori dalam kentang goreng adalah sangat sulit dicerna. Ini berarti Anda akan memakannya lebih banyak daripada jika Anda makan keripik kentang biasa. Namun, hal baiknya adalah Anda dapat menemukan cara untuk mengurangi kalori di dalamnya.

Pertama, Anda harus menggunakan kentang segar dan bukan yang sudah dikemas sebelumnya. Kentang yang sudah dikemas sebelumnya telah dimasak, yang berarti kentang tersebut tidak bergizi seperti yang seharusnya. Anda juga harus mencoba dan menghindari kentang goreng yang mengandung garam.

Anda juga harus mempertimbangkan untuk mengganti kentang goreng biasa dengan pengganti yang lebih sehat seperti jagung. Jagung dalam keripik jagung telah diproses dan bisa sangat berbahaya. Dengan menggunakan jagung, Anda tetap bisa mendapatkan rasa dan kerenyahan yang memuaskan. Anda juga memiliki peluang lebih kecil untuk mendapatkan terlalu banyak kalori, karena jagung tidak mengandung banyak lemak.

Ide lainnya adalah mengganti garam dengan kentang goreng. Jika Anda tidak bisa mendapatkan kentang segar, Anda bisa pergi ke toko makanan kesehatan dan membeli keripik yang mengandung sedikit atau tanpa garam.

Terakhir, Anda bisa mengurangi kalori dalam kentang goreng dengan membuatnya dengan minyak rendah lemak. yang mengandung lebih banyak serat. dan lebih sedikit gula. Kedua pilihan ini adalah pilihan yang baik untuk mengurangi jumlah kalori dalam makanan Anda.

Anda juga ingin mencatat berapa banyak garam, gula, dan serat dalam kentang goreng biasa dibandingkan dengan apa yang Anda miliki dalam keripik. Untuk mengetahui jumlah pasti dari hal-hal ini, Anda dapat mengunjungi ahli gizi setempat.

Cara lain untuk menghilangkan lemak dalam kentang goreng adalah dengan menggorengnya dengan minyak yang berbeda. Anda bisa menggunakan minyak sayur jika mau, atau bahkan minyak kedelai. Keduanya adalah alternatif yang lebih sehat daripada minyak sayur biasa.

Hal lain yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan kalori dari kentang goreng adalah dengan membekukannya. selama sekitar satu jam sebelum memakannya. Ini akan membantu mencegah mereka kehilangan nutrisi.

Terakhir, Anda juga bisa mencoba menambahkan sejumput garam ke dalamnya. atau sedikit bawang putih untuk membuatnya terasa lebih enak. Ini akan membantu mencegahnya kehilangan rasa.

Tentu saja, ada cara lain untuk menghilangkan lemak dalam kentang goreng, tetapi ini adalah cara paling penting yang sering diabaikan oleh kebanyakan orang. Ingatlah bahwa Anda harus memakannya dalam jumlah sedang, dan tidak berlebihan adalah kunci kesehatan Anda.

Salah satu cara terbaik untuk menurunkan kalori Anda dari kentang goreng adalah dengan menggantinya dengan beberapa makanan yang tinggi protein. Misalnya, alih-alih hanya memakannya, Anda bisa membuat telur dadar dan menambahkan sedikit keju dan keju rendah lemak di atasnya.

Pilihan lainnya adalah mengganti mentega dalam makanan yang digoreng dengan minyak zaitun, karena ini tidak hanya akan menurunkan kalori dari kentang goreng, tetapi juga dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengganti lemak babi dalam masakan Anda dengan minyak canola, yang dianggap lebih sehat daripada daging merah.

Meskipun tidak mungkin untuk sepenuhnya menghilangkan jumlah kalori dalam kentang goreng, Anda dapat setidaknya menurunkannya secara signifikan. Sehingga anda tidak akan merasa lapar setiap kali mencoba menikmatinya

Berikut ini 6 makanan terbaik untuk membantu menjaga kulit agar tampak bersih dan indah.

1. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber asam lemak esensial. Asam lemak ini biasa dikenal sebagai omega 6 atau asam lemak omega 3. Selain dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan memberikan penampilan yang bersih dan sehat bagi kulit, asam lemak esensial adalah asam amino juga membantu mencegah berbagai penyakit. Asan lemak esensial juga telah dikaitkan dengan kesehatan sistem kardiovaskular, yaitu yang akan mencegah penyakit seperti jantung , darah tinggi dan stroke.

2. Ikan salmon

Ikan Salmon juga merupakan sumber asam lemak omega 3 . Ikan salmon juga sumber protein yang baik namun rendah lemak dan sodium yang tidak sehat, sehinggi salmon menjadi pilihan yang cerdas untuk kesehatan pada umumnya.

3. Buah beri

Semua jenis buah beri mengandung antioksidan, seperti bluberi, cranbei, dan stroberi, semuanya tinggi nutrisi yang menguntungkan bagi kesehatan. Antioksidan tidak hanya membantu mengurangi risiko kanker serta  peningkatan sistem kekebalan tubuh secara umum, tetapi juga sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kulit yang bersih  serta bebas dari minyak dan lemak dengan menjaga sel-sel agar sehat.

4. Sayuran berwarna hijau gelap

Sayuran hijau gelap kaya juga akan antioksidan. Pada umumnya menyediakan vitamin D dan vitamin E, yaitu komponen penting untuk produksi sel kulit oleh tubuh. Tanpa jumlah yang cukup vitamin E dan vitamin D, kulit mungkin akan menjadi pucat atau tidak sehat. Beberapa sayuran yang terbaik untuk nutrisi kulit seperti brokoli, bunga kol, kangkung, bayam, dan kacang kedelai.

5. Daging Merah

Daging merah mungkin mengandung sejumlah senyawa yang berpotensi tidak sehat, untuk itu memakannya harus diatur. Namun daging merah kaya akan zat besi, yang membantu dalam mencegah anemia, yang dapat menyebabkan kantong di bawah mata dan kulit terlihat pucat dan sakit-sakitan. Sumber lain zat besi termasuk telur, sayur bayam dan makanan laut.

6. Jeruk

Jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang banyak. Vitamin C biasanya dikenal penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, serta membantu untuk meningkatkan pertahanan alami tubuh terhadap penyakit dan virus. Sementara itu, vitamin C juga penting untuk memproduksi kolagen dengan jumlah yang memadai. Kolagen adalah bahan pokok untuk memproduksi sel-sel kulit baru yang sehat untuk kulit dan seluruh tubuh


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama