Langsung ke konten utama

8 Manfaat Makan Ikan Salmon Untuk Tubuh

Indonesia terkenal dengan kekayaan hasil lautnya karena Negara kita mempunyai lautan yang sangat luas. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai manfaat dari ikan salmon untuk kesehatan tubuh. 

Ikan salmon memiliki rasa yang enak dan banyak terdapat di perairan Indonesia tetapi banyak sekali orang yang belum pernah mengkonsumsi ikan ini padahal manfaat dan khasiatnya bagi kesehatan sangat banyak sekali. Selain itu kandungan protein didalam ikan salmon tidak kalah baiknya dengan ikan yang lain.


8 Manfaat Makan Ikan Salmon Untuk Tubuh

1.Jantung

Kandungan protein, asam amino dan omega 3 yang terdapat dalam ikan salmon berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Sehingga ikan ini baik dikonsumsi bagi Anda yang ingin memiliki jantung yang sehat karena merupakan nutrisi dan asupan yang  sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Selain itu, kinerja jantung pun akan menjadi lebih baik.

2. Mata

Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang tips menjaga kesehatan mata.

Jika Anda ingin mempunyai mata yang sehat maka konsumsilah ikan salmon secara rutin karena kandungan asam amino dan omega 3 berfungsi untuk menjaga penglihatan Anda supaya tidak terkena penyakit. Selain itu, dapat mencegah kebutaan, mata kelelahan dan mata kekeringan. Sehingga penglihatan Anda pun akan terjaga kesehatannya dan aktifitas sehari-hari pun menjadi tidak terganggu.

3. Otot

Tahukah Anda bahwa ikan ini dapat memperbaiki jaringan otot yang rusak agar bisa berfungsi lagi dengan baik. Itu karena dalam ikan salmon terdapat kandungan protein yang sangat tinggi. Sehingga otot dapat kembali bekerja dengan baik karena kandungan proteinnya merupakan asupan yang sangat diperlukan dalam tubuh untuk membangun kembali otot yang telah rusak.

4. Meningkatkan Fungsi Otak

Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang kebiasaan yang merusak otak.

Ikan salmon bisa membuat otak Anda menjadi lebih sehat. Sehingga akan mengurangi stress, meningkatkan daya ingat dan mencegah depresi. Itu dikarenakan dalam ikan salmon terdapat kandungan omega 3, zat ini sangat baik untuk meningkatkan fungsi otak Anda. Selain itu dengan rutin makan ikan salmon dapat mencegah terjadinya penyakit Alzheimer.

5. Mencegah Hipertensi

Untuk Anda yang ingin tekanan darahnya stabil maka ini bisa menjadi solusi agar tidak terjadi hipertensi. Seperti yang sudah disebutkan tadi, kandungan omega 3 yang terdapat dalam ikan ini mempunyai segudang manfaat, salah satunya untuk menjaga tekanan darah Anda supaya lebih stabil dan normal.

6. Mengatasi Insomnia

Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang cara mengatasi insomnia.

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan susah tidur / insomnia. Cobalah untuk mengkonsumsi ikan salmon secara teratur karena dapat memperbaiki kualitas tidur Anda menjadi lebih baik, itu disebabkan ikan ini bisa dijadikan sebagai obat penenang alami (triptofan). Sehingga ini merupakan cara yang wajib dicoba bagi penderita insomnia.

7. Menangkal Radikal Bebas

Didalam ikan salmon terdapat selenium, zat ini berfungsi untuk menangkal segala jenis penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas yang menyerang sel-sel dalam tubuh. Sehingga zat ini akan membuat jaringan dalam tubuh menjadi lebih kuat dan tidak mudah terkena berbagai macam jenis penyakit.

8. Kulit

Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang cara menjaga kesehatan kulit.

Manfaat ikan salmon yang terakhir yaitu untuk kesehatan kulit. Kandungan omega 3 yang terdapat dalam ikan salmon dapat membuat kulit Anda lebih awet muda dan mencegah keriput pada kulit. Untuk itu bagi Anda yang ingin mempunyai kulit yang sehat, rajin-rajinlah mengkonsumsi secara rutin ikan salmon

8 Manfaat Mengkomsumsi Telur Bebek

8 Manfaat Mengkomsumsi Telur Bebek

Telur bebek mempunyai khasiat dahsyat bagi kesehatan tubuh karena didalamnya terdapat kandungan karbohidrat, protein , lemak, zat besi dan banyak vitamin, seperti vitamin A, B12, E, dan D. Telur bebek biasanya sering dibuat telur asin dan banyak dijual dibanyak tempat karena berharga sangat terjangkau dan mudah didapatkan.

1. Tulang Dan Gigi

Kandungan vitamin A dalam telur bebek dapat membantu dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi karena dapat menghindari pengeroposan tulang dan gigi. Untuk itu, bagi Anda yang ingin mempunyai tulang dan gigi yang kuat dan sehat, disarankan untuk mengkonsumsi telur bebek.

2. Menambah Stamina Bagi Pria

Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang makanan penambah stamina.

Anda yang mempunyai pekerjaan yang sangat keras dan membutuhkan tenaga yang sangat banyak, cobalah untuk mengkonsumsi telur bebek karena kandungan protein didalamnya dapat menambah stamina. Dengan mempunyai stamina yang banyak, kerja yang keras pun dapat dilakukan dengan mudah.

3. Mempercerah Wajah

Telur bebek sangat bermanfaat untuk mempercerah wajah, bahkan putih telur bebek mempunyai kandungan yang lebih banyak dari telur ayam. Putih telur bebek berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang terdapat pada wajah.

Cara penggunaan, ambil putih telur bebek, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukanlah kegiatan ini 3 kali dalam seminggu, niscaya wajah Anda akan terlihat lebih cerah.

4. Menghilangkan Jerawat

Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang cara mengobati jerawat.

Selain dapat digunakan untuk mempercerah wajah, ternyata putih telur bebek dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, caranya dengan dibuat masker. Selain itu putih telur bebek ampuh mengobati flek hitam dan komedo. 

Cara penggunaan, siapkan putih telur bebek dan perasan air lemon, kocoklah putih telur bebek sampai membusa, kemudian campurkan perasan air lemon, dan tempelkan diwajah secara merata dan diamkan selama 15 menit, setelah itu bersihkan dengan lap yang telah dicelupkan ke air hangat. Untuk hasil maksimal carilah telur bebek yang masih segar dan bagus.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dalam telur bebek terdapat kandungan zat besi dan mineral yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Zat besi dalam telur bebek dapat memproduksi sel darah merah yang berguna untuk mengangkut oksigen ke dalam tubuh. Selain itu, zat besi berfungsi untuk menghasilkan energi.

6. Kesehatan Mata

Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang tips menjaga kesehatan mata.

Kandungan karotenoid dalam telur bebek berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Jadi bagi Anda yang ingin mempunyai mata yang sehat dan indah konsumsilah kuning telur bebek secara rutin.

7. Rendah Kalori

Bagi Anda yang bermasalah dengan berat badan, cobalah untuk mengkonsumsi putih telur  bebek karena dapat mengontrol berat badan Anda. Putih telur bebek dapat meningkatkan rasa kenyang karena menyediakan 68 kalori, jadi tubuh Anda akan terjaga dari masalah berat badan.

8. Bebas Lemak

Menurut laporan dari USDA putih telur bebek bebas dari lemak, termasuk lemak jenuh karena dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dapat meningkatkan kolestrol dan penyakit jantung. Oleh karena itu konsumsilah putih telur bebek karena bebas dari lemak jenuh yang berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda


8 Khasiat Bengkuang Bagi Manusia

Bengkuang adalah sejenis umbi – umbian yang biasa dibuat rujak atau asinan ini, mempunyai khasiat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh.

1. Bisa Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes

Walaupun bengkuang terasa manis, tetapi aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Karena kandungan inulin dalam buah ini tidak dapat dicerna oleh enzim dalam usus manusia. Oleh karena itu, bengkuang tidak akan menaikkan kadar gula darah Anda, sehingga kadar gula dalam tubuh Anda akan tetap normal meskipun buah ini rasanya manis.

2. Dapat Mengurangi Efek Kerutan / Keriput

Bukan rahasia lagi buah ini sering digunakan dibidang kecantikan, karena sudah banyak kosmetik yang terbuat dari bahan bengkuang. Apabila Anda bermasalah dengan kulit yang keriput atau terdapat kerutan di kulit. Cobalah cara alternatif ini, semoga bisa menjadi solusi masalah tersebut. Karena dalam buah ini terdapat kandungan fitoestrogen yang berguna untuk menyehatkan kulit. Selain itu, bengkuang akan membuat kulit terlihat lebih segar dan kencang.

3. Mencerahkan Kulit

Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang cara menjaga kesehatan kulit.

Selain dapat membuat kulit lebih kencang. Ternyata bengkuang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Kandungan yang terdapat dalam bengkuang seperti vitamin B1 dan vitamin C berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit agar lebih bersih dan terlihat lebih cerah. Jika Anda ingin mencerahkan wajah, cukup membuat bengkuang menjadi masker alami. Caranya cukup mudah yaitu, kupas dulu buah bengkuang dari kulit luarnya kemudian cuci sampai bersih. Parut buah bengkuang lalu oleskan ke wajah sebagai masker.

4. Menyehatkan Tulang Dan Gigi

Jika Anda ingin memiliki tulang dan gigi yang sehat maka konsumsilah secara rutin buah bengkuang. Kandungan yang berguna untuk menyehatkan tulang dan gigi yaitu, kalium dan fosfor. Zat ini berfungsi untuk menjaga pertumbuhan tulang dan gigi menjadi lebih baik. Sehingga dengan mengkonsumsi buah ini tulang dan gigi akan terjaga kesehatannya sampai tua.

5. Mengurangi Produksi Asam Lambung

Bagi Anda yang sedang mengalami penyakit maag. Cobalah untuk mengkonsumsi bengkuang secara teratur. Karena buah ini dapat mengurangi dan menurunkan produksi asam lambung dengan cepat dan terbukti ampuh. Untuk itu, konsumsilah bengkuang yang masih segar dan tanpa dicampuri oleh bahan lain agar manfaatnya dapat dirasakan oleh tubuh dan kesehatan lambung pun terjaga dengan baik.

6. Sariawan

Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang cara mengatasi sariawan.

Penyakit ini memang sangat mengganggu, karena bisa membuat Anda susah makan disebabkan rasa perih bila terkena makanan. Untuk itu, cobalah cara pengobatan sariawan secara alami ini agar penyakitnya sembuh dan aktifitas makan sehari-hari pun menjadi tidak terganggu. Buah ini banyak mengandung vitamin C yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita sariawan. Selain itu, bengkuang berfungsi sebagai antioksidan dalam merawat kesehatan tubuh Anda.

7. Melancarkan Pencernaan

Manfaat lain dari buah ini yaitu, bisa membuat pencernaan menjadi semakin sehat. Karena dalam bengkuang terkandung zat inulin yang mempunyai sifat serat. Serat adalah zat suatu makanan yang tidak bisa diproses dalam tubuh manusia sehingga harus dikeluarkan. Jadi solusinya yaitu, Anda dapat mengkonsumsi bengkuang secara teratur agar pencernaan menjadi lebih lancar dan terhindar dari masalah pencernaan.

8. Membantu Melancarkan ASI

Bagi ibu yang sedang menyusui. Cobalah untuk mengkonsumsi buah bengkuang agar ASI dapat lebih lancar. Karena semua ibu yang baru melahirkan pasti menginginkan memberi yang terbaik untuk sang anak. Jadi bagi ibu yang ingin mempunyai ASI yang banyak dan tentu saja segar, konsumsilah buah bengkuang secara teratur tiap hari. Selain itu, buah ini berfungsi dalam melancarkan keluarnya ASI pada ibu setelah melahirkan


8 Manfaat Dan Khasiat Tersembunyi jengkol

Makanan ini mempunyai bau yang khas. Banyak sekali yang menggemari makanan ini termasuk saya sendiri sangat menyukai jengkol. Tetapi tidak sedikit pula yang menghindari makanan ini karena baunya yang sangat menyengat. Ternyata jengkol itu mempunyai manfaat tersembunyi untuk kesehatan tubuh manusia.

1. Memperkuat Tulang Dan Gigi

Manfaat tersembunyi yang pertama yaitu untuk memperkuat tulang dan gigi. Didalam makanan ini terdapat kandungan kalsium dan fosfor. Kedua zat ini sangat dibutuhkan untuk memperkuat tulang. Selain itu, kalsium dan fosfor berguna untuk mencegah terjadinya tulang keropos ( Osteoporosis ). Jadi, jika Anda ingin memiliki tulang dan gigi yang kuat konsumsilah jengkol dengan porsi yang cukup.

2.  Mencegah Diabetes

Ternyata jengkol berguna untuk mencegah terkena penyakit diabetes. Itu karena dalam makanan ini terdapat kandungan asam jengkolat yang berbentuk kristal-kristal dan tidak dapat larut dalam air. Ajaibnya lagi zat ini hanya ada pada jengkol. Tetapi bagi Anda yang menderita gangguan ginjal dilarang untuk mengkonsumsi jengkol karena bersifat diuretic. Nantinya akan mengakibatkan sulitnya berhenti buang air kecil disebabkan asam jengkolat dikhawatirkan tidak dapat disaring oleh ginjal.

3. Mencegah Anemia

Jika Anda mengalami Anemia, cobalah untuk mengkonsumsi jengkol. Karena didalamnya terkandung zat besi yang berfungsi untuk mencegah dan mengatasi kekurangan produksi sel darah merah dalam tubuh Anda. Selain itu, jika kekurangan zat besi Anda akan mudah lelah dan akan berdampak pada aktifitas sehari-hari jadi tidak maksimal. Untuk itu konsumsilah makanan ini karena kaya akan kendungan zat besi.

4. Kesehatan Jantung

Zat antioksidan yang terdapat dalam jengkol berguna juga untuk menjaga kesehatan tubuh, khususnya kesehatan jantung. Karena toksin dan racun akan sulit masuk kedalam tubuh, khususnya jantung. Jadi alran darah menjadi semakin lancar dan tidak terganggu karena tidak ada yang menyumbat pembuluh darah.

5. Membentuk Jaringan Tubuh

Ternyata protein yang terdapat dalam jengkol lebih baik jika dibandingkan dengan kacang hijau dan kacang kedelai. Kandungan ini akan membantu proses pembentukan jaringan dalam tubuh menjadi lebih baik.

6. Menangkal Radikal Bebas

Didalam makanan ini terdapat banyak kandungan vitamin seperti vitamin A, B1, B2 dan C. Vitamin A berfungsi untuk menjaga kesehatan mata Anda. Selain itu, vitamin A dan C dapat dijadikan sebagai zat antioksidan yang dapat digunakan untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penyakit kanker

7. Melangsingkan Perut

Kandungan serat yang ada dalam makanan ini dapat membantu proses pencernaan menjadi lancar. Karena biasanya perut buncit sering disebabkan oleh susahnya buang air besar. Untuk itu, konsumsilah jengkol karena dapat membantu sistem pencernaan menjadi lebih baik. Disamping itu, dapat pula melangsingkan tubuh Anda.

8. Menstabilkan Organ Penting Dalam Tubuh

Asam folat dan vitamin B6 dapat membuat organ-organ dalam tubuh bekerja lebih baik dan lebih stabil. Karena jika Anda kekurangan zat tersebut dapat mengakibatkan terganggunya fungsi organ-organ dalam tubuh. Untuk itu, konsumsilah secara cukup makanan ini agar organ-organ dalam tubuh Anda bekerja lebih baik dan akan terjaga kesehatannya.

Ternyata jengkol mempunyai khasiat yang sangat banyak untuk menjaga kesehatan tubuh. Tetapi jangan mengkonsumsi jengkol secara berlebihan karena tidak baik juga untuk kesehatan ginjal Anda karena yang berlebih-lebihan itu tidak baik. Untuk itu, konsumsilah jengkol secara wajar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

17 Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri

Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri - Untuk dapat melangsingkan badan, selain perlu berolah raga, terdapat beberapa minuman pelangsing yang ternyata dapat membantu penurunan berat badan secara cepat. Di bawah ini terdapat beberapa minuman pelangsing, diantaranya  Minuman pelangsing alami buatan sendiri 17 Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri 1. Buah Mengkudu Bahan : daun mengkudu fresh 30 gram ( ambil yang tidak terlalu muda atau tua ), daun kemuning 30 gram, air perasan jeruk nipis 1 sendok makan Langkah Penyajian : bersihkan semua bahan yang diperlukan. Rebus semua bahan dan tambahkan perasan air jeruk nipis dalam 600 ml air hingga air menyusut sepertiganya atau 200 ml, kemudian saringlah. Sebelum diminum, tambahkan lagi perasan air jeruk nipisnya. Minumlah minuman ini dua kali sehari hingga mencapai berat badan yang diinginkan. 2. Air Kelapa Muda Air kelapa muda adalah minuman pelangsing alami buatan sendiri karena Selain berguna bagi wanita hamil karena dapat mengembalikan

100+ Tips Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Pernah anda melihat wanita jepang yang gembrot atau gemuk, mungkin sangat sedikit yang kita lihat mereka itu gemuk, tetapi umumnya wanita jepang memiliki postur tubuh yang langsing dan ramping. Apa sebenarnya yang melatarbelakangi ini semuaya. Dalam kesempatan ini kami akan menulis sebuah artikel tentang rahasia langsing wanita jepang yang banyak dibicarakan diranah kecantikan akhir-akhir ini Perlu diketahui bahwa wanita Jepang sama sekali tidak melakukan diet dalam makanannya bahkan mereka terkenal dengan food utopia atau orang yang terobsesi dengan makanan. Tetapi rahasia kecantikan mereka terungkap lewat makanan yang mereka hasilkan didapur mereka sehari-hari. Berikut kami membuka rahasia langsing wanita jepang yang mungkin perlu diketahui. Rahasia Kecantikan/Langsing Wanita Jepang 1. Menu makanan sehat Makanan mereka menjadi salah satu tolak ukur bagi keberhasilan mereka dalam memiliki tubuh yang ideal dan cantik serta langsing. Menu makanan mereka terdiri dari ikan, kedelai, nasi,

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Permanen

  Cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan permanen - Orang orang pasti jika mempunyai kutu rambut untuk minta dibiakin pada orang. Itulah cara yang sudah menjadi tradisi bagi yang terdapat kutu pada rambut. kutu rambut ini menyebar dan bisa menularkan kesiapa saja, jika berada didekatnya. Kutu rambut yang terdapat pada bagian kepala ini pasti akan menggaruk kepala yang akibatnya gatal gatal.  {tocify} $title={Table of Contents} Cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan permanen Kutu ini awal prosesnya bisa terjadi karen, pertama tertularkan pada orang yang berkutuan, setelah itu kutu tersebut akan menghisapkan darah dan akan meneteskan anak kutu rambut, yang awalnya berbentuk telur. Jadi kalian, jika tidak membasmi kutu rambut dapat membuat semakin banyak. Jika sudah seperti tindakan yang paling cepat dan efektif adalah membotakan rambut. Bahan alami obat kutu rambut Penyebab kutu rambut ini, bisa disebabkan oleh berbagai macam cara. Yang paling utama adalah karena serin