Langsung ke konten utama

8 Manfaat buah pisang untuk tubuh

 Buah Pisang memiliki khasiat yang sangat banyak sekali untuk kesehatan, disamping mudah didapatkan buah pisang juga berharga terjangkau, dan banyak tersedia dibanyak tempat. Walaupun begitu banyak sekali orang yang belum mengetahui khasiat dahsyat buah pisang untuk kesehatan tubuh.

8 Manfaat buah pisang untuk tubuh 


1. Kaya kandungan vitamin dan serat

Buah pisang mempunyai kandungan vitamin A, potassium dan karbohidarat . Kadar potassium pada buah ini mencapai 400mg pada pisang yang berukuran sedang. Selain itu, pisang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Jadi, apabila ingin mempunyai jantung yang sehat, konsumsilah buah pisang secara teratur.

2. Mengurangi Jerawat

Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang cara mengobati jerawat. Ternyata buah pisang bisa menjadi solusi alternatif untuk mengobati jerawat Anda. Karena penyakit ini dapat mempengaruhi penampilan. Cara penggunaannya cukup mudah, pertama daging buah pisang yang telah matang dihancurkan, kemudian oleskan ke bagian wajah yang ada jerawatnya, lalu biarkan sampai beberapa menit, setelah itu cuci bersih wajah Anda dengan air. Apabila cara ini digunakan secara teratur, jerawat akan hilang dan wajah pun akan cerah.

3. Membantu pencernaan pada usus

Kandungan serat dalam buah pisang terbukti ampuh mencegah sembelit. Apabila Anda sedang mengalami masalah pencernaan, kami sarankan untuk mengkonsumsi buah pisang. Jika Anda ingin mendapatkan khasiat yang lebih baik, cobalah mencampur segelas susu dengan buah pisang. Cara ini dapat mencegah penyakit usus yang berbahaya seperti gejala kanker usus besar. Untuk itu, rajinlah makan buah pisang agar pencernaan dan usus Anda sehat dan terjaga dengan baik.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang menjaga kesehatan mata.

Kandungan vitamin A dalam buah pisang mempunyai khasiat untuk menjaga kesehatan mata Anda. Karena vitamin A yang larut dalam lemak dapat membantu melindungi mata. Dengan mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin A dapat mencegah terjadinya kebutaan dan membantu menjaga penglihatan Anda. 

Menurut data yang telah teruji bahwa pria membutuhkan asupan vitamin A sebanyak 900 mikro gram tiap hari sedangkan wanita hanya mebuntuhkan 700 mikro gram vitamin A tiap hari. 10 mikro gram vitamin A terdapat dalam pisang berukuran 6 inci. Kandungan buah pisang lainnya adalah beta karoten dan alpha karoten, yang diproses menjadi vitamin A yang digunakan untuk menjaga kesehatan mata agar lebih baik dan terhindar dari berbagai macam masalah penglihatan.

5. Menyehatkan J4ntung

Biasakanlah untuk mengkonsumsi buah pisang pada saat sarapan setiap hari, karena bisa menambah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan memperbaiki fungsi jantung. Dalam buah ini terkandung elektrolit kalium. Kandungan tersebut akan memasuki aliran darah melalui dinding usus. Zat tersebut akan larut ke dalam cairan sel. 

Dengan terjadinya proses ini maka sistem seluruh tubuh akan dialiri zat tersebut yang berfungsi agar jantung tetap berdetak. Jika ada yang kekurangan kalium maka detak jantung menjadi tidak teratur dan akan berdampak pada kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu, dengan rutin makan buah pisang akan membuat jantung Anda tetap sehat.

6. Sebagai Sumber Energi

Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang makanan penambah stamina.

Selain nasi ternyata buah pisang kaya akan karbohidrat. Jadi buah ini bisa jadi alternatif untuk menambah energi. Apabila rajin mengkonsumsi buah pisang dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda dan stamina pun akan bertambah juga. Untuk itu, cobalah menyempatkan waktu untuk selalu mengkonsumsi buah pisang agar energi Anda kuat dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

7. Mengencangkan Kulit

Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang cara menjaga kesehatan kulit.

Buah pisang memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak. Jadi buah ini dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Menurut para ahli kecantikan, buah pisang dapat digunakan sebagai masker yang akan membuat kulit wajah cerah dan kencang. Buah ini sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi yang ingin mempunyai kulit yang bersih dan sehat.

8. Menurunkan Kadar Gula Darah

Bagi Anda penderita diabetes, buah pisang walaupun terasa manis dan berkalori tinggi aman untuk dikonsumsi. Karena Buah ini memiliki kadar GI ( Glikemik Indeks ) yang rendah. Yang dimaksud dengan GI adalah satuan ukuran untuk mengetahui seberapa cepat meningkatnya kadar gula darah jika sudah mengkonsumsi makanan yang berkarbohidrat tinggi. 

Walaupun buah pisag memiliki kalori yang tinggi dan terasa manis tetapi tidak akan cepat meningkatkan kadar gula darah Anda. Khasiat lainnya dari buah pisang yaitu memiliki kandungan vitamin B6 walaupun jumlahnya kecil tetapi bermanfaat untuk mengendalikan kadar gula darah

8 Manfaat Pepaya Untuk Tubuh

Pepaya banyak ditemukan di daerah beriklim tropis seperti Indonesia, karena dapat tumbuh diberbagai wilayah. Pepaya dapat digunakan sebagai obat dari akar, daun dan buahnya.

Buah pepaya apabila sudah matang rasanya manis dan enak dan apabila masih muda dapat kita gunakan untuk membuat sayur. Disamping itu daunnya juga dapat dijadikan lalapan yang enak.

1. Kesehatan Kulit

Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang cara menjaga kesehatan kulit.

Dalam buah ini terdapat kandungan vitamin A, C, dan E yang berfungsi untuk mencerahkan, menyegarkan dan melembakan kulit. Memang pepaya sering digunakan sebagai bahan alami dibidang kecantikan dan kesehatan.

2. Penambah Nafsu Makan

Bagi Anda yang mempunyai kebiasaan susah makan, cobalah cara alternatif ini yaitu dengan membuat ramuan dari daun pepaya. Caranya pun cukup mudah, pertama siapkan daun pepaya yang masih segar sekitar ukuran telapak tangan, kemudian masukkan air hangat ke dalam cangkir sekitar setengah cangkir saja lalu berikan sedikit garam. 

Blender atau ditumbuk campuran bahan tadi. Terakhir saring campuran yang sudah diblender lalu minum airnya. Selain itu, ramuan tadi bisa juga diminum aleh anak kecil.

3. Mencegah Kanker

Menurut penelitian, batang dan daun pepaya dapat dikembangkan menjadi bahan untuk antikanker, karena didalamnya terkandung banyak getah putih seperti susu ( White Milky Latex ). Biasanya getah ini terdapat pada saat mengkonsumsi daun pepaya.

4. Menghilangkan Jerawat

Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang cara menghilangkan jerawat.

Jika Anda sedang jerawatan. Cobalah untuk menggunakan cara pengobatan alami dengan menggunakan daun pepaya. Cara pemakaiannya yaitu, siapkan 2-3 lembar daun pepaya yang sudah tua kemudian jemur dulu. Setelah itu, tumbuk daun pepaya sampai halus, kemudian beri sedikit air sekitar satu setengah sendok lalu oleskan pada area wajah yang ada jerawatnya seperti cara memakai masker. Diamkan dulu sampai meresap. Terakhir cuci muka Anda dengan air bersih.

5. Memperlancar Sistem Pencernaan

Ternyata buah pepaya bisa digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan, karena didalamnya terkandung banyak serat. Sehingga dapat diproses didalam pencernaan secara sempurna. Selain itu dalam buah pepaya terdapat kandungan antioksidan yang berfungsi untuk membersihkan dan mengeluarkan sisa bahan makanan yang tidak diperlukan oleh tubuh. Jadi, jika Anda ingin mempunyai pencernaan yang baik, konsumsilah buah pepaya secara rutin.

6. Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan mempunyai sistem kekebalan tubuh yang kuat akan membuat aktifitas sehari-hari Anda menjadi lebih mudah. Untuk itu, cobalah mengkonsumsi secara teratur buah pepaya karena didalamnya terdapat kandungan vitamin A dan B yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu buah ini telah terbukti untuk mencegah berbagai macam jenis penyakit seperti, batuk, flu dan pilek.

7. Kesehatan Ginj4l

Memang dari akar sampai daunnya, pepaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu biji buah pepaya dapat digunakan untuk menjaga kesehatan ginjal Anda. Karena didalamnya terdapat kandungan flavonoid dan phenotic. Zat tersebut memiliki fungsi merawat dan menjaga kesehatan ginjal agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

8. Kesehatan Mata

Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang tips menjaga kesehatan mata.

Manfaat lainnya dari buah pepaya yaitu dapat digunakan untuk menyehatkan mata Anda. Dalam buah ini terkandung betakaroten yang nantinya akan dikonversikan menjadi vitamin A yang berfungsi untuk menyehatkan mata. Untuk itu, jika Anda ingin memiliki mata yang sehat, disarankan untuk mengkonsumsi secara teratur buah pepaya. Karena buah ini mudah ditemukan dan berharga sangat terjangkau

Komentar

Postingan populer dari blog ini

17 Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri

Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri - Untuk dapat melangsingkan badan, selain perlu berolah raga, terdapat beberapa minuman pelangsing yang ternyata dapat membantu penurunan berat badan secara cepat. Di bawah ini terdapat beberapa minuman pelangsing, diantaranya  Minuman pelangsing alami buatan sendiri 17 Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri 1. Buah Mengkudu Bahan : daun mengkudu fresh 30 gram ( ambil yang tidak terlalu muda atau tua ), daun kemuning 30 gram, air perasan jeruk nipis 1 sendok makan Langkah Penyajian : bersihkan semua bahan yang diperlukan. Rebus semua bahan dan tambahkan perasan air jeruk nipis dalam 600 ml air hingga air menyusut sepertiganya atau 200 ml, kemudian saringlah. Sebelum diminum, tambahkan lagi perasan air jeruk nipisnya. Minumlah minuman ini dua kali sehari hingga mencapai berat badan yang diinginkan. 2. Air Kelapa Muda Air kelapa muda adalah minuman pelangsing alami buatan sendiri karena Selain berguna bagi wanita hamil karena dapat mengembalikan

Cara Diet Yang Sehat Dan Cepat Secara Alami

Cara diet yang sehat dan cepat - Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang ideal. Sedangkan diet adalah cara yang ditempuh seseorang yang mempunyai berat badan tidak normal untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan proposional. Banyak yang melakukan diet dengan cara salah karena ingin cepat mendapatkan hasil instan. Dengan cara mengkonsumsi obat diet dari bahan kimia, tetapi melupakan prinsip dasar dalam berdiet. Alhasil bukan berat badan yang turun malah menimbulkan penyakit baru. Padahal kalau anda rajin membaca atau bertanya banyak cara diet yang sehat dan cepat secara alami. Pilih Diet Sehat Atau Diet Cepat Kesalahan fatal orang yang berdiet adalah ingin cepat turun berat badannya, sehingga tanpa perhitungan yang tepat, langsung merubah pola makannya secara drastis apalagi sampai tidak makan. Hal ini malah akan menyebabkan gangguan kesehatan yang baru.Cara diet yang sehat dan cepat Rekomendasi dari ahli gizi untuk pengurangan berat badan yang ideal dan aman adalah 1 kg dalam semin

100+ Tips Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Pernah anda melihat wanita jepang yang gembrot atau gemuk, mungkin sangat sedikit yang kita lihat mereka itu gemuk, tetapi umumnya wanita jepang memiliki postur tubuh yang langsing dan ramping. Apa sebenarnya yang melatarbelakangi ini semuaya. Dalam kesempatan ini kami akan menulis sebuah artikel tentang rahasia langsing wanita jepang yang banyak dibicarakan diranah kecantikan akhir-akhir ini Perlu diketahui bahwa wanita Jepang sama sekali tidak melakukan diet dalam makanannya bahkan mereka terkenal dengan food utopia atau orang yang terobsesi dengan makanan. Tetapi rahasia kecantikan mereka terungkap lewat makanan yang mereka hasilkan didapur mereka sehari-hari. Berikut kami membuka rahasia langsing wanita jepang yang mungkin perlu diketahui. Rahasia Kecantikan/Langsing Wanita Jepang 1. Menu makanan sehat Makanan mereka menjadi salah satu tolak ukur bagi keberhasilan mereka dalam memiliki tubuh yang ideal dan cantik serta langsing. Menu makanan mereka terdiri dari ikan, kedelai, nasi,