10 Makanan yang baik untuk kulit

10 makanan yang baik untuk kulit wajah maupun tubuh – Banyak jenis makanan lezat yang dapat membantu kulit anda tampil lebih indah yang dapat anda masukkan dalam rencana diet anda. Dengan memiliki kulit indah, Anda akan tampil lebih awet muda dan segar berapapun usia anda. Makanan yang kita konsumsi memainkan 



Peranan penting dalam menunjang kesehatan Anda. Namun yang paling sulit adalah memilih makanan sehat dan lezat dalam waktu bersamaan. Berikut ini adalah 10 makanan yang akan membantu menjadikan kulit anda tampil lebih sehat dan indah.

Biji rami


Biji rami kaya akan kandungan omega 3 yang memainkan peranan penting dalam mendelikan bintik bintik dan kerut halus pada kulit. Dengan makan biji rami akan membantu kulit anda legih segar dan indah.

Buah warna ungu dan biru


Buah dengan warna ungu dan biru merupakan makanan yang baik untuk kulit contohnya seperti blueberry, blackberry dan plum. Buah buahan ini kaya akan kandungan antioksidan yang mencegah kerusakan akibat radikal bebas.

Biji bunga matahari


Biji dari bunga matahari kaya akan kadungan vitamin E yang merupakan nutrisi penting untuk membantu dalam melindung kulit akibat sinar UV sehari-hari. Biji bunga matahari akan membantu kulit anda tampil sempurna.

Cokelat


Kabar bahagia bagi anda pengemar coklat. Makanan yang satu ini ternyata baik untuk kulit meskipun terdapat mitos bahwa coklat dapat memicu timbulnya jerawat namun dilain sisi coklat juga mampu membuat kulit anda tampak lebih sehat dan indah.

Ubi jalar


Banyak orang belum mengetahui bahwa ubi jalar sangat baik untuk kulit karena ubi jalar mengandung nutrisi penting yang baik untuk tubuh seperti vitamin A dan C, yang Keduanya sangat penting untuk kesehatan kulit. Vitamin C akan meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit Anda kenyal dan halus. Selain vitamin C kandungan Vitamin A yang terdapat didalam ubi jalar merupakan antioksidan yang kuat untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas sehingga akan mencegah kulit keriput.

Tomat


Buah tomat baik untuk kesehatan kulit karena merupakan sumber antioksidan yang baik. Likopen yang terdapat didalam buah tomat akan meningkatkan kesehatan kulit dan meindungi pigmentasi. Makan buah tomat atau jus tomat akan membantu dalam menjaga kulit anda agar senantiasa sehat dan indah.

yogurt


Yougurt adalah makanan ringan yang baik untuk kesehatan kulit. Yogurt mengandung sejumlah protein yang akan membantu dalam mencegah kerupit dan garis halus pada kulit. Sebagiknya memilih yougurt polos untuk meningkatkan kesehatan tubuh terutama kulit.

Paprika merah


Paprika merah dapat membantu kuit anda tampak lebih cantik mempesona. Paprika merah mengandung vitamin C dalam jumlah yang cukup tinggi. Selain itu paprika merah juga tinggi akan kandungan vitamin B6, serat makanan juga kandungan karotenoid untuk mencegah keriput dan meningkatkan sirkuasi aliran darah kekulit. Makan paprika merah akan membantu anda dalam mendapatkan kulit awet muda, selain itu paprika merah juga membantu mencegah timbulnya jerawat. Paprika merah juga rendah akan kalori juga kandungan serta yang tinggi akan senantiasa membuat anda kenyang lebih lama sehingga membuat makanan yang satu ini cocok untuk program diet anda.

Ikan salmon


Ikan salmon kaya akan kandungan vitamin D yang baik untuk menaga otak, hati, tulang juga menjaga usus anda agar tetap sehat. Makan ikan salmon juga membantu mengurangi kecemasan, depresi juga mencegah kanker usus, penyakit tulang juga jantung. Daging ikan salmon kaya akan kandungan omega 3 yang mambantu melembabkan kulit anda. Dengan mengkonsumsi ikan salmon secara teratur akan meningkatkan kesehatan tubuh juga kulit anda.

Bayam


Bayam merupakan makanan ekonomis yang kaya akan nutrisi penting untuk tubuh. Bayam merupakan sumber yang baik dari vitamin E, zat besi, asam folat, klorofil, vitamin A dan C, magnesium juga kandungan protein nabati . Kandungan-kandungan dari bayam akan membantu dalam mengatasi masalah pada kuit, anda dapat menggunakan bayam sebagai smoothie, salad juga membuatnya sebagai jus sayur.

Apa yang anda makan agar kulit anda terlihat indah sempurna? Seiahkan mengisi kolom komentar terkait hubungan antara makanan yang anda konsumsi dengan kesehatan kulit.

10 makanan yang akan memperkuat sistem kekebalan tubuh


Jeruk


Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C, Vitamin C merupakan vitamin yang memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu membran sel, yang bertindak sebagai penghalang terhadap virus dan bakteri.

Sup ayam


Tidak ada yang lebih baik memerangi penyakit selain sup ayam panas. Makanan ini tidak hanya memberikan hidrasi, sup ayam akan membantu melawan virus.

Jamur


Makanan ini meningkatkan produksi sitokin, sel-sel yang membantu melawan infeksi. Jamur juga mengandung polisakarida yang merupakan komponen penting yang mendukung sistem kekebalan tubuh.

Bawang merah dan bawang putih


Jika Anda ingin meningkatkan efek penyembuhan dengan menggunakan makanan Bawang merah dan bawang putih adalah solusinya, Bawang merah dan bawang putih dapat mencegah penyakit, gunakan bawang merah dan bawang putih dalam makanan Anda, dan ketika ini digabungkan, mereka menjadi antiseptik dan merupakan komponen yang sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh. Selain itu, bawang putih membantu melawan sinusitis.

Badam


Badam  merupakan aktivator kuat pertahanan tubuh karena Badam memiliki kadar vitamin E yang tinggi. Mereka juga membantu melawan stres juga melemahkan sistem kekebalan tubuh. Untuk menghindari penyakit musim ini, termasuk segenggam almond.

Bayam


Ingat dengan film popey yang selalu bertambah kuat setelah memakan bayam? Bayam merupakan makanan yang bai untuk tubuh. Makanan ini tidak hanya memberikan Anda kekuatan, tetapi memberikan dosis yang baik dari vitamin A yang meningkatkan kondisi selaput lendir, salah satu pintu masuk virus dan bakteri juga membantu tubuh Anda melawan dengan lebih baik dan efektif terhadap infeksi.

Tiram


Ini adalah salah satu makanan terbaik di dunia untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda, karena lebih kaya zinc, sebuah mineral yang menghasilkan efek antivirus. Mereka juga mengandung selenium, yang ideal untuk menjaga antibodi bentuk dalam elemen tubuh Anda.

Yogurt


Studi menunjukkan bahwa makan secangkir yogurt rendah lemak sehari mengurangi kerentanan terhadap pilek sebesar 25 %. didalam yogurt mengandung bakteri hidup yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap agresi eksternal, yogurt juga menjaga keseimbangan flora usus.

Madu


Makanan ini memiliki banyak sifat obat, tidak hanya menciptakan penghalang yang menutupi tenggorokan menghindari rasa sakit, tetapi juga memiliki sifat antimikroba dan antioksidan yang sangat baik yang membantu melawan infeksi seperti virus, bakteri dan jamur.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama