Langsung ke konten utama

7 Cara Alami Memutihkan Ketiak

 Cara alami memutihkan ketiak - Kulit ketiak yang bersih, wangi serta cerah adalah impian banyak orang terutama kaum wanita, Mereka akan melaukan banyak cara agar warna kulit ketiaknya menjadi cerah dan bersih. Memiliki kulit ketiak yang berwarna gelap tentunya akan menurunkan tinggat rasa percaya diri orang tersebut. Selain itu kulit ketiak yang gelap juga akan membatasi kita untuk bebas bergerak pada model baju tertentu yang dapat memperlihatkan ketiak yang hitam tersebut.

Cara Alami Memutihkan Ketiak


Masalah kulit ketiak yang hitam adalah masalah yang umum dialami kebanyakan orang. Seperti yang kita ketahui bahwa kulit ketiak akan menghitam jika sering melakukan pencukuran bulu ketiak yang tidak dengan hati-hati dan dalah memilih alat pencukur tersebut. Wanita yang cantik adalah wanita yang memiliki ketiak yang putih bersih, maka dari itu jika anda ingin terlihat cantik rawatlah dengan baik ketiak anda.

Berikut 7 Cara Alami Memutihkan Ketiak

Jika anda mempunyai kulit ketiak yang gelap atau hitam jangan khawatir karena anda dapat mengikuti cara alami memutihkan ketiak. Karena dengan menggunakan cara ini sudah terkenal terbukti efektif. Berikut beberapa cara yang dapat anda gunakan sendiri dirumah.

1. Minyak Zaitun

Sejak zaman dahulu bahwa minyak zaitun sudah terkenal salah satu komponen yang sangat penting untuk produk kecantikan. Manfaat minyak zaitun dapat melembabkan kulit kering. Minyak zaitun yang sudah dicampur dengan kandungan vitamin C alami dari kulit jeruk yang sudah diketahui ampuh sebagai pemutih ketiak, cara penggunaannya yaitu :

  • Ambil 1 buah jeruk manis, kemudain kupas kulitnya
  • Haluskan dengan diblender lalu campurkan dengan 1 sendok minyak zaitun, jangan terlalu halus
  • Gunakan kedua bahan tersebut menjadi scrub ketiak
  • Gosokkan kulit jeruk yang sudah tercampur dengan minyak zaitun pada kulit ketiak minimal 15 menit
  • Lakukan metode ini 3 kali dalam seminggu

2. Jeruk Lemon dan Mentimun

Ada beberapa cara alami memutihkan ketiak dengan cara yang berbeda, yaitu sebagai berikut

  • Campurkan air perasan 1 buah jeruk lemon dan m1 buah mentimun. Lalu oleskan air campuran perasan tersebut pada ketiak hingga merata. Kemudian diamkan 20 menit hingga mengering, setelah itu bilas sampai bersih. Lakukan cara ini 4 kali dalam seminggu.
  • Anda dapat menggunakan buah mentimunnya saja dengan cara diiris tipis-tipis kemudian gosokkan selama 5 menit ke kulit ketiak, lakukan setiap hari.
  • 1 buah mentimun diparut dengan 1 buah kunyit, namun jangan lupa untuk menambahkan air perasan jeruk lemon. Campurkan ketiga bahan tersebut sebagai scrub kulit ketiak, diamkan selama 5 menit dan lakukan metode ini 3 kali dalam seminggu.

3. Pepaya dan Madu Murni

Haluskan buah pepaya muda yang belum terlalu matang dengan diblender atau diparut, lalu campurkan dengan dua sendok makan madu murni. Oleskan campuran ini pada ketiak dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih. Jika sulit untuk mendapatkan madu murni anda dapat menggunakan buah pepaya muda saja. 

Dan jangan sampai anda menggunakan madu kemasan pabrik, karena mengandung kadar gula yang tinggi yang sebenarnya tidak diperlukan oleh kulit. Jika sudah dioles tunggu 15 menit, kemudian oleskan lagi madu murni saja pada kulit ketiak secukupnya. Diamkan selama 5 menit lagi, lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih dan lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

4. Bubuk Cendana

Anda dapat menggunakan bubuk cendana sebagai pemutih ketiak caranya yaitu , Campurkan 1 sendok makan bubuk cendana dengan air mawar secukupnya hingga menjadi pasta. Gosokkan pada kulit ketiak yang menghitam dan biarkan selama 15 menit. Lakukan 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal. Namun air mawar dapat disubstitusi dengan susu murni.

5. Batu Apung

Batu apung dapat membantu anda untuk mengangkat sel kulit mati apabila digosokkan secara teratur dapat memutihkan kulit ketiak anda. sebelumnya basahi terlebih dahulu ketiak dengan air dan sabun mandi, kemudian gosokkan batu apung tersebut selama minimal 10 menit ke ketiak, dan lakukan setiap hari.

6. Kunyit

Kunyit adalah jenis rempahan yang sudah menjadi salah satu rahasia kecantikan para putri keraton. Selain kunyit dapat memutihkan kulit, ternyata manfaat lain dari rempahan ini sebagai pemutih ketiak yang menghitam. Caranya yaitu belilah kuntit bubuk di pasar, lalu campurkan satu sendok makan bubuk kunyit dengan tambahkan air secukupnya. Diamkan sekitar 15 menit dana bilas hingga bersih, lakukan cara ini seriap hari.

7. Baking Soda

Baking soda bisa anda gunakan sebagai scrub alami untuk pemutih ketiak anda. cara alami memutihkan badan dengan baking soda ini yaitu campurkan satu sendok teh baking soda dan oleskan pada kulit ketiak yang menghitam. Gunakan scrub ini secara rutin 2 kali sehari atau setiap habis mandi. Secara perlahan sel kulit mati juga akan terangkat dan kulit ketiak anda akan menjadi putih selain itu bau badan tak sedap juga akan menghilang.

Itulah sedikit uraian tentang cara alami memutihkan ketiak semoga berguna. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

17 Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri

Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri - Untuk dapat melangsingkan badan, selain perlu berolah raga, terdapat beberapa minuman pelangsing yang ternyata dapat membantu penurunan berat badan secara cepat. Di bawah ini terdapat beberapa minuman pelangsing, diantaranya  Minuman pelangsing alami buatan sendiri 17 Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri 1. Buah Mengkudu Bahan : daun mengkudu fresh 30 gram ( ambil yang tidak terlalu muda atau tua ), daun kemuning 30 gram, air perasan jeruk nipis 1 sendok makan Langkah Penyajian : bersihkan semua bahan yang diperlukan. Rebus semua bahan dan tambahkan perasan air jeruk nipis dalam 600 ml air hingga air menyusut sepertiganya atau 200 ml, kemudian saringlah. Sebelum diminum, tambahkan lagi perasan air jeruk nipisnya. Minumlah minuman ini dua kali sehari hingga mencapai berat badan yang diinginkan. 2. Air Kelapa Muda Air kelapa muda adalah minuman pelangsing alami buatan sendiri karena Selain berguna bagi wanita hamil karena dapat mengembalikan

Cara Diet Yang Sehat Dan Cepat Secara Alami

Cara diet yang sehat dan cepat - Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang ideal. Sedangkan diet adalah cara yang ditempuh seseorang yang mempunyai berat badan tidak normal untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan proposional. Banyak yang melakukan diet dengan cara salah karena ingin cepat mendapatkan hasil instan. Dengan cara mengkonsumsi obat diet dari bahan kimia, tetapi melupakan prinsip dasar dalam berdiet. Alhasil bukan berat badan yang turun malah menimbulkan penyakit baru. Padahal kalau anda rajin membaca atau bertanya banyak cara diet yang sehat dan cepat secara alami. Pilih Diet Sehat Atau Diet Cepat Kesalahan fatal orang yang berdiet adalah ingin cepat turun berat badannya, sehingga tanpa perhitungan yang tepat, langsung merubah pola makannya secara drastis apalagi sampai tidak makan. Hal ini malah akan menyebabkan gangguan kesehatan yang baru.Cara diet yang sehat dan cepat Rekomendasi dari ahli gizi untuk pengurangan berat badan yang ideal dan aman adalah 1 kg dalam semin

100+ Tips Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Pernah anda melihat wanita jepang yang gembrot atau gemuk, mungkin sangat sedikit yang kita lihat mereka itu gemuk, tetapi umumnya wanita jepang memiliki postur tubuh yang langsing dan ramping. Apa sebenarnya yang melatarbelakangi ini semuaya. Dalam kesempatan ini kami akan menulis sebuah artikel tentang rahasia langsing wanita jepang yang banyak dibicarakan diranah kecantikan akhir-akhir ini Perlu diketahui bahwa wanita Jepang sama sekali tidak melakukan diet dalam makanannya bahkan mereka terkenal dengan food utopia atau orang yang terobsesi dengan makanan. Tetapi rahasia kecantikan mereka terungkap lewat makanan yang mereka hasilkan didapur mereka sehari-hari. Berikut kami membuka rahasia langsing wanita jepang yang mungkin perlu diketahui. Rahasia Kecantikan/Langsing Wanita Jepang 1. Menu makanan sehat Makanan mereka menjadi salah satu tolak ukur bagi keberhasilan mereka dalam memiliki tubuh yang ideal dan cantik serta langsing. Menu makanan mereka terdiri dari ikan, kedelai, nasi,