13 Tips Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat

Tips menaikkan berat badan dengan cepat | Jika hidup ini adalah permain RPG maka anda bisa disamakan dengan para peri. Dalam dunia fitness maka anda akan dipanggil “hardgainer”.

tips menaikkan berat badan dengan cepat

Berat anda 56kg . anda makan apapun yang anda mau namun masi saja tidak mendapatkan berat yang anda inginkan.  Anda siap untuk menambah berat badan , membangun otot tapi anda sama sekali tidak memiliki gagasan terhadap apa yang anda lakukan

Inilah 13 tips menaikkan berat badan dengan cepat


1. Makan yang banyak 

Kedengaran lebih mudah dari seharusnya.  apapun yang anda makan sekarang. anda perlu makan kelipatanya. jika anda makan 3 kali sehari , sebaliknya makanlah 6 kali sehari. anda perlu makan setiap 2-3 jam, dan setiap makan harus sama dengan porsi makan seperti biasa. 

Ini akan menjadi sulit pada awal minggu, Karena anda harus memaksa diri anda sendiri makan ketika anda tidak lapar. 500 ekstra kalori perharinya artinya setengah kg setiap minggu. tambahkan 1000 kalori(konsumsinya yang tersebar di sepanjang  hari), dan anda akan menambah 1kg per minggu. dan ini bukan hanya mengenai Kalori

2. Makan banyak makanan yang sehat

 Perlu makan dalam jumlah kalori yang konyol ( mungkin sekitar 3500+ per hari) untuk menambah berat badan, sebaliknya anda harus memastikan bahwa kebanyakan dari kalori yang anda konsumsi itu adalah kalori yang baik. anda bisa dengan mudah memperoleh 3500 kalori dengan makan hamburger , kentucy dan minum cola , tapi itu hanya membuat anda menjadi tembem. jika anda ingin membangun otot, anda perlu mengkonsumsi  kalori yang sehat.

3. Protein 

Sama dengan membangun blok pada otot anda ,Ayam,ikan,daging,telur,susu,almonds,kacang-kacangan, makanlah banyak makanan tersebut sepanjang waktu.

4. Karbohidrat

Akan membantu anda menambah berat badan, tapi tidak dengan otot – pasta, beras merah, roti , oatmeal, dan lainnya . itu akan membantu anda menambah berat badan anda., tapi kebanyakan dari hal tersebut akan membuat anda gemuk. Setiap santapan anda harus ditambahkan dengan sayur-sayuran dan buah-bauahan. jika anda hanya makan protein , tubuh anda akan menggunakan protein tersebut sebagai sumber energi dari pada membangun otot.

5. tetap menghitung kalori apa yang anda makan 

Register di situs dailyburn,com (ini gratis). masukkan status dan  mulai untuk menghitung jumlah kalori yang masuk dalam tubuh. , dan situs tersebut dapat memperhitungkan berapa banyak kalori , protein dan karbohidrat yang anda konsumsi.

6. Latihan gabungan adalah teman anda 

Rerkosentrasilah pada hal komplex , latihan gabungan yang melibatkan otot sebanyak mungkin : ,pull ups , deadlift, chinups, bench presses, squats, dumbbell presses. lakukan latihan ini dan berkonsentrasi lah untuk mengangkat seberat yang dimungkinkan. semua latihan gabungan yang ditulis diatas menggunakan otot-otot didalam tubuh anda , dan ketika anda kelebihan protein atau kalori dalam tubuh anda, otot-otot tersebut akan bertumbuh.

7. Penampilan adalah konsekuensi dari fitness 

Ini adalah mantra dari aktor yang latihan untuk film 300 – apakah anda akan terlihat keren jika seperti seorang Spartan ? berkosentrasi untuk menjadi kuat dan mengangkat beban berat dan tubuh anda akan menyesuaikan untuk hal tersebut. tidak menjadi masalah jika anda hanya dapat mengangkat berat beban sebanyak 5kg. bagaimana pun anda memulai , berkosentrasilah untuk menjadi lebih kuat setiap kali anda menjalani latihan. paksa diri anda sendiri untuk menjadi lebih kuat , mengangkat lebih berat dan sebelum anda sadar anda tubuh anda telah terbentuk.

8. Ketika latihan 

Perhatikan jarak latihan beristirahatlah diselang sets kurang lebih 1 menit atau kurang dan jangan melakukan lebih dari 12 kali repitisi dalam satu set. buat jarak antara repetisi sekitar 6 dan 12, dan cobalah untuk beristirahat semenit atau kurang

9. Biarkan otot anda beristirahat 

Jangan pernah latihan otot yang sama dua hari berturut-turut. otot anda beregenerasi lebih besar ketika beristirahat, jadi jangan pernah melatih otot yang sama sebelum otot anda siap.

10. Tidur 

Anda perlu tidur 8 – 9 jam per hari untuk mendapatkan hasil yang optimal . tubuh anda membangun ototnya ketika tidur . jika anda hanya memiliki waktu 6 jam atau kurang. maka anda tidak akan mendapatkan apapun dari latihan dan diet anda.

11. Cardio adalah musuh anda 

 Berlari jarak jauh tidak akan banyak membantu. jika anda ingin berlari lakukan lah sprints atau lari mendaki bukit.

12. Buatlah ini Sebagai dari rutinitas anda 

 Tidak menjadi masalah jika anda melewatkan workout anda, namun tidak dengan jadwal makan anda jika yang anda targetkan adalah menambah berat bada. anda perlu untuk tetap makan.

13. Menyadari bahwa anda akan menambah berat badan 

 Dengan semua rencana makan ini , anda akan menambah berat badan bersamaan dengan otot anda.  dan memahami target berat yang ingin anda capai, dan ketika anda telah mencapai berat yang anda inginkan potong konsumsi karbohidrat dalam diet anda , dan lakukan lebih banyak sprint anda tetap latihan.

Lakukan 13 tips menaikkan berat badan dengan cepat diatas dan dapatkan lah perubahan berat badan yang anda inginkan

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama