Manfaat Buah Nanas & Mangga Untuk Kesehatan

 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan. Buah yang memiliki rasa nikmat ini selalu menarik untuk dibahas manfaatnya untuk kesehatan. Begitu banyak orang yang menyukai buah nanas ini, walaupun bukan berasal dari Indonesia tapi nanas sangat disukai. Nanas sendiri berasal dari Brazil, Paraguay, dan Bolivia yang berasal dari Negara tropis.

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Meskipun begitu sangat cocok untuk hidup di Indonesia karena memiliki iklim yang hampir sama dengan Negara asalnya. Untuk mendapatkan buah ini anda tidak perlu repot – repot karena mulai dari pasar tradisional hingga modern buah ini selalu menghiasi tempat buah – buahan. Dan yang lebih uniknya buah ini tidak tumbuh berdasarkan musim, setiap saat bisa tumbuh dan berbuah.

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Lalu apa saja kandungan dari buah nanas?nanas kaya akan vitamin A dan C yang sangat baik untuk menangkal radika bebas.  Selain itu juga, nanas mengandung magnesium, kalsium, natrium, sukrosa, enzim bromelin, zat besi dan fosfor. Itulah sebabnya nanas sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. nah langsung saja kita simak manfaat buah nanas bagi kesehatan berikut ini.

1. Mencegah kanker

Kaya akan kandungan Vitamin A dan C, nanas sangat baik sebagai ontioksidan yang membuat tubuh menjadi lebih kebal terhadap radikal bebas, terutama sel penyebab penyakit berbahaya seperti sel kanker. Maka dengan mengkonsumsi buah nanas, maka anda meminilisir resiko kanker dalam tubuh anda.

2. Menjaga kesehatan tulang

Tidak hanya sebagai antioksidan, namun nanas sangat baik untuk memperkuat tulang. Ini karena nanas sangat kaya akan mineral seperti mangan dan kalsium. Yang sangat penting mencegah osteoporosis dimas tua nanti. Selain itu mangan sangat beguna untuk mengatur metabolisme tubuh dan mengatur gula darah.

3. Mengatasi sembelit

Bermasalah dengan saluran pencernaan?maka jawabannya adalah dengan menggunakan nanas. Caranya, pilih buah nanas yang masih asam atau yang belum terlalu matang, kemudian buat jus  dan minum. Maka sembelit akan teratasi.

4. Mencegah penggumpalan darah

Dan fungsi lain buah nanas yang sangat penting lainnya adalah mencegah terjadinya penggumpalan darah, bahkan  nanas mampu mengurangi peradangan pada luka. Karena nanas memiliki peran penting dalam memproduksi hemoglobin dalam tubuh.

Dan sebenarnya nans juga bisa digunakan untuk kecantikan, caranya ambil sarinya kemudian oleskan pad tubuh, lalu diamkan 2 hingga 3 menit, lalu bilas dnegan air bersih. tapi yang perlu diwaspadai adalah ramuan ini tidak cocok untuk ditempel terlalu lama pada kulit, karena akan menimbulkan alergi bagi sebagian orang.

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan | Buah mangga yang identik dengan rasa asam manis, akan memberikan rasa ketagihan saat mengkonsumsi buah ini. Buah yang mudah hidup di iklim tropis seperti Indonesia maka akan sangat mudah untuk menemukannya. Apakah anda termasuk suka mengkonsumsi buah ini?jika anda harus tahu maanfaat dari buah ini. Tapi jangan mengkonsumsi berlebihan kerena akan menyebabkan saikit perut. berikut manfaat buah mangga untuk kesehatan dan kecantikan.

1. Menurunkan kolesterol

Buah yang mangandung vitamin C, serat dan pectin sangat baik untuk membantu anda menurunkan kolesterol dalam darah. Sehingga tidak mudah terserang penyakit kegemukan dan program diet anda lancer.

2. Mencegah serangan kanker

Mangga juga mengandung banyak senyawa anti oksidan, seperti quercetin, methygallat, fisetin, asam gulat dan astragallin. Kandungan senyawa yang sangat baik untuk mengcegah penyakit berbahaya yang menyerang tubuh   seperti leukemia, prostat, dan kanker usus berat.

3. Memlihara kesehatan mata

Banyak mengandung vitamin A pada buah manga sangat bermanfaat untuk memberikan pertahanan kepada mata untuk tetap sehat. selain itu juga membanu mata tetap kering dan menjaga kejernihan mata.

4. Menjaga kadar insulin

Memiliki kadar insulin yang tinggi dapat membahayakan bagi penderita diabetes, nah untuk menjaga agar kadar insulin tetap normal maka disarankan untuk mengkonsumsi buah mangga.

5. Menurunkan panas dalam

Ketika cuaca sangat panas yang luar biasa, maka untuk mendinginkan tubuh dan mengembalikan tenaga adalah dengan mengkonsumi jus mangga. Karena kemampuan mendinginakan buah ini sangat handal.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jika anda sudah mulai merasa kekebalan tubuh menurun sebaiknya anda melirik buah ini karena, Perpaduan antara vitamin A dan Cserta karotenoid akan membantu meningkatkan kekebalan sistem imun dalam tubuh.

Terakhir manfaat buah mangga adalah melancarkan pencernaan, jadi jika anda sedang dalam program diet atau susah buang air besar. maka dengan mengkomsumsi buah ini maka pencernaan anda akan kembali baik. Banyak bukan manfaat kesehatan dari buah ini? Selamat mencoba

Nah itu beberapa hal menarik buah yang dapat hidup di musim apa saja, tidka hanya musim tertentu. Dan semoga membantu anda dalam melihat manfaat buah nanas untuk kesehatan dan sebagai alterntif dalam memilih obat herbal. Semoga bermanfaat

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama