Jenis Serum Wajah Untuk Kecantikan

 Jenis serum wajah yang dimanfaatkan untuk kecantikan berdasarkan oleh kandungan aktifnya. Vitamin C dan E serta kolagen merupakan bahan yang umum terkandung dalam serum karena bahan-bahan itulah yang sangat dibutuhkan oleh kulit.

Jenis serum wajah


Serum merupakan produk kecantikan dengan konsentrat yang pekat sehingga dapat mengatasi masalah kulit dengan cepat. Tapi Anda juga perlu ingat, bahwa penggunaan serum harus sesuai dengan masalah kulit yang Anda alami, karena fungsi serum tidaklah sama berdasarkan kandungannya. Mungkin keriput, kerutan halus pada wajah, atau flek-flek dan jerawat merupakan masalah yang mengganggu penampilan Anda.

Umumnya serum dibedakan menjadi 3 jenis, Karena itu dikenal serum vitamin C dan E, serum kolagen dan ada pula serum gold yang kandungannya dari unsur emas. simak jenis-jenis serum wajah berikut:

Serum wajah mengandung Vitamin C

Serum Vitamin c memang paling banyak digunakan untuk merawat wajah. Manfaat utama dari kandungan vitamin C untuk kecantikan kulit wajah Anda yaitu sebagai anti oksidan kuat yang mampu menangkal radikal bebas. Pemakaian serum ini sangat luas mulai dari umur 25 tahun hingga 70 tahun, dimana ia membutuhkan perlindungan ekstra untuk kulitnya.

Vitamin c sangat membantu kulit ada dalam memproduksi kolagen. Seperti yang Anda ketahui, kolagen merupakan unsur alami dalam kulit yang menjadikannya kencang dan elastis. Dengan dibantunya kulit memproduksi kolagen, otomatis proses penuaan dini akan dihambat. Tanda-tanda penuaan dini didantaranya kulit wajah kusam, timbul kerutan halus, flek-flek hitam, kulit mengendur atau masalah lainnya.

Selain itu, vitamin c yang ditambahkan pada serum wajah dapat bermanfaat pula sebagai anti radang, merah-merah, gatal-gatal atau yang biasa dikenal dengan sebutan “wajah mekar”, “wajah kepiting rebus” atau “proses detox”. Efek tidak nyaman itu biasanya dialami ketika Anda baru menggunakan kosmetik atau mengganti produk lama dengan produk yang baru, seperti cream wajah. Dan biasanya pemakaian serum c ini beberapa menit sebelum pemakain cream wajah.

Bila Anda mengeinginkan kulit yang cerah dan putih serta mencegah penuaan dini, Anda lebih baik memilih serum wajah dengan kadar konsentrasi vitamin c yang rendah, yaitu 15%. Sedangkan untuk pengobatan kulit yang rusak karena paparan sinar matahari dan polutan yang berlebih, pilihlah yang berkadar 20%. Namun sangat disayangkan informasi ini sangat sulit didapat karena biasanya tidak tercantum dalam kemasan.

Vitamin E pada serum wajah

Tidak jauh berbeda dengan vitamin C, serum wajah yang mengandung vitamin E juga bermanfaat untuk anti oksidan. Cara kerjanya yaitu dengan mencegah terbentuknya senyawa lipofuscin atau lemak tubuh yang mengalami oksidasi yang memacu timbulnya gejala penuaan dini.

Manfaat lainnya yaitu sebagai pelembab kulit atau menjaga kelembapan / kandungan air agar tetap berada dalam kulit. Kulit akan tampak lebih segar dan tidak kering, bersisik atau kusam. Selain itu dapat pula berguna sebagai anti imflamasi dan iritasi serta melancarkan peredaran darah. Oleh karena manfaat inilah vitamin C dan E menjadi kombinasi yang pas dalam satu botol serum wajah, mengingat fungsinya yang hampir sama dan saling melengkapi.

Serum Wajah dengan kandungan Kolagen

Fungsi utama kolagen dalam serum wajah tidak lain yaitu sebagai penyuplai kolagen dan untuk menutrisi kulit. Anda pasti memahami bahwa pada kulit, kolagen merupakan pembentuk struktur kulit yang sangat penting seperti mempertahankan elastisitas dan kekenyalan kulit tehinga tampak kencang.

Masalahnya, seiring usia yang bertambah dan secara alami pula kolagen ini semakin sedikit diproduksi. Akibatnya penyokong kulit agar tetap kencang berkurang pula, jadilah keriput halus atau bahkan flek-flek hitam mulai muncul. Kehilangan kolagen akan mencapai 20% pada usia 30 tahun dan akan lebih banyak hingga 40% pada usia 50 tahun ke atas. Oleh karena itu, tambahan kolagen dari luar sangat berperan penting untuk menjaga sifat prima dari kulit dan awet muda.

Unsur emas dalam serum gold

Unsur emas yang ditambahkan pada serum old dipercaya memiliki beberapa keunggulan untuk kecantikan. Wanita yang memiliki usia di atas 40 tahun kerap menggunakan jenis serum wajah ini untuk mengatasi kerutan yang tibul akibat proses penuaan yang terjadi secara alami. Pastinya Anda juga tidak ingin kerutan mampir di wajah Anda bukan?

Ada lagi manfaat lainnya yaitu sebagai pemutih kulit wajah. Efek memutihkan wajah relatif lebih cepat karena bahan aktifnya langsung diberikan ke kulit dan meresap secara spontan. Akibatnya kulit anda menjadi kinclong, serah dan berseri.

Ada beberapa produk serum gold yang ditambahkan dengan serum c dan kolagen. Tentu produk serum wajah ini lebih lengkap manfaatnya, seperti manfaat-manfaat yang Anda baca di atas

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama