Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam

 Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam - Penampilan menjadi faktor utama, khususnya wajah yang menjadi prioritas sebagai penunjang penampilan. Wajah yang berjerawat menjadi masalah, bahkan mengurangi tingkat kepercayaan diri. Apalagi jerawat batu yang dapat membekas dengan flek hitam di wajah yang sulit dihilangkan. 

Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam

Menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam memang membutuhkan perawatan khusus. Anda tidak perlu mengeluarkan dana yang besar dengan melakukan perawatan ke dokter kecantikan, cukup anda sendiri yang melakukan di rumah karena anda lebih mengetahui jenis dan reaksi kulit anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya anda lakukan dengan intensif.

Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam secara alami


Sering mencuci wajah

Cucilah wajah minimal 2 kali sehari. Lakukanlah hal ini agar wajah anda terbebas dari minyak, meluruhkan sel-sel kulit mati, dimana sel ini yang akan menyebabkan noda hitam pada wajah, dan dapat menghilangkan kuman penyebab timbulnya jerawat. Hal yang paling utama dalam membersihkan wajah adalah lakukan sebelum tidur dan setelah datang dari bepergian.

Kurangi pemakaian kosmetik yang banyak mengandung minyak

Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan mengurangi pemakaian kosmetik, wajah yang berjerawat cenderung memiliki kadar minyak yang berlebih, jadi tidak seharusnya anda menggunakan kosmetik yang mengandung minyak, karena jika minyak yang menempel pada wajah tidak segera diatasi maka debu dan bakteri akan mudah menempel diwajah sehingga noda hitam yang ingin kita hilangkan akan sulit diatasi. Dan juga minimalisir pemakaian kosmetik yang terlalu tebal.

Pakailah tabir surya

Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan tabir surya, efek dari sinar matahari akan menyebabkan pembentukan flek-flek hitam pada kulit wajah, gunakan tabir surya untuk memprotek sinar matahari, hindari kontak dengan matahari secara langsung dan sebaiknya anda menggunakan tabir surya tiap hari dari pada harus menebalkan make up anda.

Pakai pelembab wajah dengan bahan dasar air

Untuk menghindari datangnya kadar minyak berlebih pada wajah sebaiknya anda gunakan pelembab yang mempunyai bahan dasar air, agar menjadikan kulit anda terasa lebih segar dan lembab. Karena jika kulit anda kering justru akan lebih mudah memproduksi banyak sel kulit mati sehingga sulit dihilangkan dan akan membuat noda hitam tampak semakin gelap. Imbangi dengan mengkonsumsi buah-buahan dan air putih untuk membantu mengurangi noda hitam dari dalam tubuh

Untuk mendapatkan hasil yang kita harapkan, gunakan masker wajah dengan bahan herbal tradisional seperti kunyit dan asam jawa. Ambil asam jawa secukupnya dan campur dengan sedikit tumbukan kunyit. Kemudian gunakan air agar kedua bahan tersebut tercampur dengan rata. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit, kemudian cucilah hingga betul-betul bersih. Jika anda menginginkan varian lain, bisa gunakan masker bengkoang, dimana kandungan bengkoang dipercaya dapat memutihkan wajah sehingga noda hitam bekas jerawat perlahan akan hilang. Untuk masker bengkoang, anda tidak usah bingung karena banyak produk yang dinawarkan di pasaran dan gunakan secara teratur.

Resep Tradisional Menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam

Seperti yang telah diuraikan sebelumnya, obat yang paling manjur untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan menggunakan parutan kunyit. Bumbu dapur satu ini sudah termasyhur akan khasiatnya khususnya digunakan sebagai bahan produk kecantikan.

Dan selanjutnya, tips cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan cara tradisional lainnya adalah menggunakan bawang merah. Siapa yang tidak tahu akan bumbu yang satu ini. Setiap kuliner masakan nusantara pasti menambahkan bawang merah sebagai pelengkap. Dalam hal ini bawang merah juga dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Caranya cukup mudah hanya dengan mengoleskan pada bagian bekas jerawat yang memiliki noda hitam. Atau dengan menggunakan teh basiatau sisa teh yang telah anda gunakan. Caranya cukup mengusapkan pada bagian bekas jerawat. Jadi jangan buang sisa pembuatan teh karena manfaatnya yang sudah terkenal sejak turun-temurun.

Faktor Yang Mempengaruhi Tumbuhnya Jerawat Di Wajah

Jerawat di wajah merupakan hal yang paling tidak menyenangkan bagi perempuan. jerawat di wajah menyebabkan rasa kurang percaya diri. Selain itu kadang kadang jerawat juga menyebabkan radang yang membuat penderitanya merasa pusing jika berjerawatan. Ada beberapa hal yang menyebabkan jerawat di wajah yaitu :

  • Faktor genetik. Hal ini biasanya di sebabkan oleh faktor keturunan misalnya ada orang tua yang berjerawat
  • Akibat menggunakan kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit ataupun alergi
  • Hormon yang tidak stabil menyebabkan tumbuhnya jerawat pada wajah
  • Gaya hidup yang tidak sehat seperti kurang istirahat, konsumsi alkohol, dan rokok.
  • Konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak, gula dan minyak juga memicu banyak tumbuhnya jerawat.

Cara Mengatasi Jerawat Di Wajah

Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam yang membandel pada wajah akan lebih cepat dan tepat jika mengetahui penyebab jerawat di wajah. Ada beberapa hal yang bisa di lakukan untuk mengatasi jerawat pada wajah yaitu :

  • Mencuci muka dengan menggunakan belimbing wuluh yang direbus dengan sedikit garam. Belimbing wuluh yang bersifat dingin bermanfaat dalam menjadi anti radang dan astringen yang mengecilkan pori pori kulit.
  • Menguapi wajah dengan menggunakan seduhan daun teh. Didihkan rebusan teh kemudian setelah mendidih diuapkan pada wajah.

Masker Untuk Wajah Berjerawat

Selain mencuci muka dengan menggunakan berbagai bahan alami. Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam juga bisa dilakukan dengan cara membuat masker untuk jerawat. Masker ini ampuh untuk mengatasi berbagai macam jerawat dan membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Berikut adalah contoh masker yang di gunakan :

  • Masker apel, seledri dan perasan jeruk lemon. Caranya adalah blender apel dengan selederi kemudian tambahkan air perasan lemon. Campur semua bahan dan oleskan pada wajah. Diamkan beberapa saat kemudian bilas
  • Masker tomat. Gunakan tomat masak kemudian di haluskan dan dioleskan pada wajah. Biarkan hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih

Dari beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam diatas, pilih yang mana anda sukai, hanya saja yang utama diperlukan adalah ketelatenan dan kesabaran, karena bahan tradisional tidak akan memberikan dampak yang spontan, tetapi aman digunakan tanpa efek samping.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama