Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan dapur

 Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan dapur | Memiliki kult yang cantik dan mulus merupakan impian dan keinginan setiap orang di dunia. Namun terkadang kita sering di hadapi dengan masalah kulit wajah yang mudah sekali berjerawat, karena muka berjerawat serig membuat kita resah, kulit terasa kusam dan kotor, sehingga timbul rasa tidak percaya diri, membuat diri menjadi minder dan mengisolasikan diri sendiri dari lingkungan.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan dapur

 Memang banyak produk kecantikan dan perawatan wajah yang dijual dipasaran untuk membantu menghilangkan atau mengatasi bekas jerawat atau flek-flek hitam bekas jeerawat. Namun tidak semua produk kecantikan wajah dapat langsung atau ampuh mengatasi bekas jerawat.

Jika dengan cara membeli produk perawatan atau obat penghilang bekas jerawat telah Anda lakukan, namun tidak membuahkan hasil cobalah dengan cara alami untuk membantu menghilangkan bekas jerawat meski membutuhkan waktu yang cukup lama untuk hasil terbaik, namun dengan cara yang alami akan lebih efektif dan tanpa efek samping selain dapat menghilangkan bekas jerawat, kulit juga akan terlihat indah berseri dan sehat. 

Berikut ini adalah Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan dapur


1. Konsumsi air putih

Mengkonsumsi air putih secara rutin dapat membantu Anda menjaga kesehatan tubuh seluruhnya, termasuk wajah. Tubuh terlihat lebih fresh, segar, tidak kekurangan cairan dan wajah terlihat lebih segar terpancar. Untuk memenuhi cairan harian tubuh Anda disarankan mengkonsusmsi air putih minimal 8-10 gelas perhari atau lebih disesuaikan dengan kebutuhan dan kesehatan Anda.

2. Rajin olah raga

Olahraga tentunya sangat penting bagi kesehatan tubuh. oleh karenanya Anda jangan mengabaikan olahraga walau hanya 1 x seminggu per 30 menit. Olahraga setidaknya dapat membantu Anda memulihkan stamina dan membuat tubuh terlihat lebih sehat dari sebelumnya, selain itu membuat wajah Anda terlihat segar. Olahraga juga dapat merangsang wajah untuk membuka pori-pori pada wajah dan mengeluarkan kotoran saat tubuh mulai terasa panas dari aktivitas olahraga yang kita lakukan, cara ini dapat melancarkan peredaran darah dan mempercepat proses detoxtifikasi berjalan lancar, jadi darah-darah kotor yang ada dalam tubuh akan terbuang bersama keringat.

3. Perhatikan kebersihan wajah dan pintar menjaga kulit wajah

Wajah yang mudah berjerawat diadaptasi dari kulit wajah yang sensitif dan berminyak. Bila wajah berkeringat akan terasa gatal, terbakar, kasar. Wajah yang mengandung minyak berlebih akan mudah sekali berjerawat. Oleh karenanya senantiasa untuk menjaga kebersihan dan kesehatan wajah. Jangan mencuci muka pada siang hari karena akan menimbulkan penyakit kulit seperti panu, karena pada siang hari bila wajah terkena pancaran sianar matahari, tubuh dan wajah akan menghasilkan keringat berlebih. Jangan lupa membersihkan sisa make-up dengan baik dan benar. Gunakan pembersih wajah yang aman tanpa menimbulkan masalah pada kulit wajah Anda, seperti iritasi, gatal-gatal dll.

4. Memakai masker pepaya

Buah pepaya juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat, selain itu juga dapat menghilangkan komedo, dan mencegah wajah kusam. Caranya buah pepaya yang sudah matang dihaluskan selembut mungkin kemudian ditambahkan dengan jeruk nipis. Gunakan untuk maskeran tunggu hingga mengering dan kulit wajah sedikit agak ketarik kira-kira 15-30 menit, kemudian bilas wajah secara perlahan dengan air hangat. Baik dilakukan sebelum tidur malam, agar mendapatkan hasil yang optimal.

5. Menggunakan buah tomat dan mentimun.

Selain buah pepaya, dapat juga dengan membuat masker dari buah tomat dan mentimun, caranya dengan memotong tipis buah tomat dan mentimun, kemudian tempelkan pada kulit wajah sekitar 15-30 menit.

Cara menghilangkan jerawat secara tradisional

Berikut adalah cara menghilangkan jerawat secara tradisional 

Cara menghilangkan jerawat dengan cara tradisional adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasar atau bahkan dilingkungan sekitar Anda. Salah satunya adalah daun lidah buaya. Cucilah daun lidah buaya yangmasih segar secukupnya saja. Kemudian belahlah dan ambilah gelnya ata lendirnya dengan cara di krikkan menggunakan pisau atau dengan menggunakan sendok. 

Setelah itu ditambahkan dengan sambiloto yang sudah dihaluskan dan juga tepung beras yang secukupnya saja sehingga membentuk adonan yang kental. Oleskanlah masker pada kulit wajah dan kemudian dibiarkan hingga mengering, setelah itu bartu dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Lakukanlah cara ini dengan teratur agar hasilnya lebih maksimal.

Menghilangkan jerawat dengan cara tradisional juga bisa dilakukan dengan mencuci wajah setiap pagi hari dan juga setiap sore hari dengan air dingin, kemudian bersihkan wajah dengan handuk. Oleskanlah jus lidah buaya ke seluruh kulit wajah dan kemudian didiamkan selama kurang lebih beberapa menit hingga mengering, sambil menunggu kering, oleskanlah bagian-bagian yang berjerawat dengan menggunakan gel lidah buaya, dan jika sudah, dibersihkan dengan air dingin. Lakukanlah hal ini selama beberapa hari, maka jerawat akan hilang.

Menghilangkan jerawat dengan cara tradisional juga bisa dilakukan dengan cara dibawah ini :

Bahan : ½ buah apel, ½ buah jeruk lemon yang diperas dan diambil airnya, beberapantangkai seledri.

Cara membuat : blenderlah apel terlebih dahulu dan beberapa tangkai seledri. Setelah itu ditambahkan dengan air perasan jeruk lemon. Oleskanlah masker pada jerawat. Kemudian diamkan hingga mengering, dan bilaslah hingga menjadi bersih. Seledri memang bermanfaat untuk mengatasi pembengkakan yang terjadi pada jerawat.

Selain dengan menggunakan seledri dan apel, menghilangkan jerawat dengan cara tradisional dengan menggunakan lobak yang dicuci terlebih dahulu kemudian diparut dan diambil airnya. Selanjutnya adalah menambahkan cuka apel sedikit dan aduklah hingga rata. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkanlah hingga mengering. Jika sudah kering, bersihkanlah dengan air dan lakukanlah secara rutin dan teratur hingga jerawat terobati.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama