Cara Mengatasi Pilek Secara Alami

 Cara mengatasi pilek secara alami - Obat pilek secara alami adalah obat yang digunakan untuk menyembuhkan pilek atau flu dengan menggunakan obat atau bahan bahan yang tradisional, alami, dan herbal. Biasanya jika menggunakan obat atau bahan yang tradisional, tidak menimbulkan efek samping sama sekali. Dan bahan bahan yang di gunakan untuk penyembuhan pilek juga mudah untuk ditemukan dan memiliki harga yang cukup murah dan terjangkau.

Cara mengatasi pilek secara alami

Cara menggunakan obat pilek  atau obat flu ini, juga beraneka macam. Ada yang menggunakan dengan cara di jus, di tumbuk, direbus, dan ada juga yang dilakukan dengan cara dimakan langsung. Atau Anda juga bisa dengan menggunakan obat pilek, yang obat ini terdapat diapotik apotik terdekat. 

Pilek ini, bisa dialami oleh siapa saja, dan tidak di batasi oleh umur atau usia sekalipun. Pilek adalah suatu gejala yang disebabkan oleh berbabagi macam penyebab, salah satunya bisa disebabkan terlau sering mengkonsumsi atau meminum minuman yang bersifat dingin.

Penyakit pilek

Pilek adalah penyakit yang sering sekali dialami oleh semua orang. Selain mengobati dengan menggunakan obat pilek , ada juga gejala atau ciri ciri dari penyakit ini. Dan gejalanya adalah tersumbatnya hidung, dapat menyebabkan batuk, dan dapat menyebab panas badan atau demam. 

Selain itu ada juga cara mencegah dari penyakit pilek ini. Dan cara mencegahnya adalah hindarilah minuman yang bersifat dingin, dan jagalah kesehatan dan kondisi kesehatan dengan baik dan benar, agar terhindar dari penyakit ini.

Berikuy 7 Cara mengatasi pilek secara alami

Selain dengan pernyataan yang ada diatas, ada beberapa cara menyembuhkan pilek dengan menggunakan obat pilek alami dan tradisonal. Dan obat atau bahan tradisionalnya adalah :

1. Istirahat yang cukup

Salah satu Cara mengatasi pilek secara alami adalah dengan cara istirahat yang cukup dan teratur. Cara ini sangatlah mudah untuk di lakukan untuk semua orang, khususnya bagi penderita penyakit pilek ini. 

Maka dari itu, istirahatlah yang cukup, agar gejala pilek ini dapat segera sembuh dengan cepat, yang pada intinya pilek ini, bisa menimbulkan bahaya, jika tidak segera diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

2. Memakan sayur dan buah

Cara inilah sangat mudah untuk dilakukan dan di temukan, khususnya bagi penderita penyakit pilek ini. Maka dari itu, makanlah sayur dan buah ini dengan rutin dan teratur, agar penyakit pilek ini, dapat segera sembuh dengan cepat, yang pada intinya, pilek ini, bisa menimbulkan bahaya, jika tidak segera diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

3. Memakan rempah yang memiliki rasa hangat

Cara mengatasi pilek secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan atau memakan rempah yang memiliki rasa hangat. Rempah yang hangat adalah rempah seperti jahe, kunyit dan kencur. Rempah rempah ini mudah sekali untuk didapat dan juga memiliki harga yang cukup murah. Cara menggunakan rempah ini adalah dengan cara direbus. 

Maka drai itu gunakanlah atau minumlah ramuan ini dengan rutin dan teratur, agar penyakit pilek ini, dapat segera sembuh dengan cepat, yang pada intinya, penyakit ini, bisa menimbulkan bahaya, jika tidak segera diatasi atau di tangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

4. Menggunakan air hangat untuk mandi

Selnjutnya adalah dengan menggunakan air hangat untuk mandi. Cara inilah sangat mudah untuk di lakukan. Maka dari itu, gunakanlah atau pakailah cara ini dengan rutin dan teratur, agar penyakit pilek ini dapat segera sembuh dengan cepat, yang pada intinya penyakit ini bisa menimbulkan bahaya, jika tidak segera diatasi atau di tangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

5. Menggunakan bau mint

 Dengan menggunakan bau mint. Cara inilah sangat mudah untuk digunakan dan dilakukan. Maka dari itu, pakailah atau gunakanlah cara ini dengan rutin dan teratur, agar penyakit atau gejala pilek ini dapat segera sembuh dengan cepat, yang pada intinya penyakit ini, bisa menimbulkan bahaya, jika tidak segera diatasi atau di tangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

6. Kumur kumur

Cara mengkumur kumur dengan menggunakan air garam yang hangat yang telah di campuri dengan air jahe kunyit. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan dan di gunakan. Maka dari itu, gunakanlah atau lakukan cara ini dengan rutin dan teratur, agar penyakit atau gejala pilek ini, dapat segera sembuh dengan cepat, yang pada intinya penyakit ini, bisa menimbulkan bahaya, jika tidak segera diatasi atau di tangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

7. Meminum air putih yang cukup

Cara mengatasi pilek secara alami terahir adalah dengan meminum air putih dengan cukup. Cara meminum air putih yang benar adalah dengan meminum air putih sebanyak 8 sampai 10 gelas setiap harinya. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan dan digunakan.

 Selain itu, ada juga manfaat dari air putih ini, yaitu untuk mencegah penyakit ginjal dan mengatsi pusing kepala. Maka dari itu, gunakanlah atau pakailah cara ini dengan benar, agar penyakit atau gejala ini dapat segera sembuh dengan cepat, yang pada intinya, gejala pilek ini, bisa menimbulkan bahaya, jika tidak segera diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat

Itukah ke 7 Cara mengatasi pilek secara alami semoga bermanfaat

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama