Cara Mencerahkan Kulit Ketiak Dengan Alami

 Cara mencerahkan kulit ketiak dengan alami - Meskipun bukan bagian yang terlihat tapi memiliki ketiak putih sangatlah penting untuk kecantikan. Karena ketika kulit ketiaj putih maka anda akan bebas mengenakan berbagai macam apakaian yang disukai. Sedangkan jika hitam maka akan membuat anda malu mengenakan baju terbuka dan nodanya akan merusak baju kesayangan.Jadi, inging kulit ketiak putih alami?yuk simak tips memutihkan kulit ketiak secara alami berikut ini.

Cara mencerahkan kulit ketiak dengan alami


Cara mencerahkan kulit ketiak dengan alami


Timun dan kunyit

Mentimun adalah salah satu buah yang sangat efektif untuk memberikan rasa segar pada ketiak serta mampu memutihkan kulit dengan baik. Sedangkan kunyit memang terkenal dengan kemampuan memutihkan kulit. dengan dua kombinasi hebat dari tumbuhan tersebut maka noda hitam pada ketiak akan dapat disamarkan. Caranya haluskan timun kemudian campur hingga rata dengan bubuk kunyit kemudian oleskan pada kedua ketiak. Lakukan secara rutin minimal maksimal 2 kali setiap minggunya.

Lemon

Buah yang biasanya digunakan untuk menemani minum ini sangat baik untuk kecantikkan kulit, karena memiliki kandungan limonin yang mampu melembabkan serta mencegah kulit menjadi hitam dan terinfeksi jamur. Caranya potong lemon kemudian oleskan secara lembut pada kedua bagian ketiak. Lakukan secara rutin

Kulit Jeruk

Pilihlah kulit jeruk yang telah kering untuk memutihkan kulit ketiak. Kemudian parut kulit jeruk kering tersebut dan campurkan dengan susu dan air mawar hingga rata sehingga berbentuk pasta. Olesakan pad aketiak selam 10 menit dan bilas hingga bersih.

Pasta Gigi

Salah satu cara paling mudah untuk memutihkan ketiak adalah dengan menggunakan pasata gigi. Caranya tinggal oleskan pasta gigi pada kulit ketiak hingga rata dan tunggu 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Menggosok ketiak

Selain menggunakan pasta gigi cara mudah lainnya adalah dengan menggosok ketiak secar perlahan. Lakukan setiap anda mandi untuk menghilangkan bau dan noda bekas deodorant yang mengandung bahan kimia agar pori – poti tidak tersumbat.

4 Cara memutihkan ketiak dengan cepat dan alami

Meskipun termasuk pada bagian yang tidak terlihat langsung tapi ketika ketika berwarna hitam maka akan sangat menganggu penampilan. Bahkan tidak bisa mengenakan baju yang disukai secara bebas. Tidak hanya itu ketiak yang hitam juga dapat menimbulkan bau badan yang tidak sedap serta meninggalkan kotoran pada pakaian anda.Jadi tidak heran banyak orang khususnya wanita, ingin kulit ketiaknya menjadai putih. Karena ing tampil percaya diri. untuk membuat kulit menjadi putih sebenarnya tidak dibutuhkan biaya yang mahal, cukup menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita.

Yuk daripada berlama – lama, ini beberapa cara memutihkan ketiak dengan cepat seperti yang dikutip dari healthmeup.com berikut ini.

Cuka Apel

Cuka apel adalah salah satu bahan yang terpercaya mampu memutihkan kulit. caranya memutihkannya juga sangat mudah.  Cukup oleskan beberapa tetes cuka apel pada ketiak, kemudian tunggu hingga air cuka menyerap dan bilas hingga bersih. lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cuka Apel dan Baking Soda

Kedua kombinasi ini adalah salah satu kombinasi terhebat dalam memutihkan kulit ketiak. Caranya buat pasata dari dua bahan ini. Kemudian oleskan pada bagian ketiak yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Yunggu hingga kering, lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sari Lemon

Sari lemon adalah pemutih alami yang sudah digunakan sejak zaman dulu dan cara penggunaanya cukup mudah. Potong lemon menjadi dua bagian dan oleskan pada bagian kulit yang anda inginkan. Biarkan hingga kering dan bilas dengan air bersih. baik dilakukan seblum anda mandi. Lakukan selama satu minggu penuh untuk mendapat hasil terbaik.

Cendana

Ingin memutihkan kulit dengan kayu cendana?berikut caranya, campurkan bubuk kayu cendana dengan beberapa teteas air mawar kemudian oleskan pada ketiak yang berwarna gelap. Kayu ini akan membantu mencerahkan kulit anda karena memiliki zat ampuh dalam memutihkan secara alami.

Nah mudah bukan cara memutihkan ketiak dengan cepat dan alami, tidak perlu menggunakan bahan kimia dan biaya mahal. Cukup menggunakan bahan alam disekitar kita maka kulit cantik dan bersih akan anda dapatkan. Selamat mencoba

Cara Memutihkan Kulit Ketiak dengan Bahan alami

Memutihkan kulit ketiak?pentingkah memiliki ketiak putih?ketiak yang putih mencerminkan orang tersebut memiliki gaya hidup yang sehat. Selain itu juga akan menambah rasa percaya diri terutama kaum hawa, yang sangat mementingkan kesempurnaan penampilan.  Kulit ketiak biasanya timbul akibat oleh beberapa hal misalnya, tidak berhati – hati ketika mencukur, mencabut bulu ketiak, atau terkena efek bahan kimia dari penggunaan deodorant. Dan jika tidak segera diatasi maka menyebabkan ketiak mengeluarkan bau yang tidak sedap.

 Jadi jawaban dari pertayaan diatas adalah sangan penting, lalu adakah cara untuk memutihkan kulit ketiak? Berikut ada beberapa cara untuk memutihkan kulit ketiak secara alami.

Ketimun dan bubuk Kunyit

Sayuran hijau ini tidak hanya enak untuk dijadikan lalapan tetapi bermanfaat juga untuk membantu melebabkan kulit dan mengatasi minyak serta menghilangkan warna hitam ketiak. Selain mentimun gunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan lotion sebagai bahan alami untuk menghaluskan kulit ketiak. Untuk mendapatkan hasil yang optimal,  campur mentimun dengan bubuk kunyit hingga merata dan oleskan kedua bahan tersebut ke ketiak.

Yogurt dan susu

Bahan alami berikutnya adalah susu dan yogurt. Kedua bahan tersebut banyak mengandung asam laktat, yaitu bahan yang memang bertanggung jawab untuk memutihkan ketiak. Caranya, campurkan tiga sendok makan susu dan dan dua sendok yoghurt secara merata. Setelah itu oleskan pada ketiak sebelum mandi dan tunggu selama 30 menit atau 1 jam sampai kering, lalu bilas dengan air hangat bersih.

Air kapur sirih dan jeruk nipis

Kombinasi hebat antara kedua bahan ini dapat mengangkat kulit mati yang membuat ketiak menjadi hitam. Caranya, peras satu jeruk nipis dan hasil perasan tersebut campurkan ke satu sendok air kapur sirih. Kemudian aduk hingga rata dan oleskan pada ketiak setiap habis mandi. Tunggu 15 menit hingga meresap ke dalam kulit. Untuk hasil optimal lakukan sacara rutin setiap hari selama seminggu.

Selain bahan diatas, anda juga bisa menggunakan bahan lain seperti, lemon, Baking soda, minyak kelapa, kulit jeruk serta papaya dan madu. demikianlah cara memutihkan kulit ketiak semoga bermanfaat bagi anda

Cara aman cabut bulu ketiak agar tidak sakit

Cara aman cabut bulu ketiak agar tidak sakit. Anda sudah tahu apa manfaat dari mencabut bulu ketiak, salah satunya adalah agar bau badan tidak begitu menyengat. Tapi tahukah and bagaiaman mencabut bulu ketiak agar tidak sakit dan tetap hegeinis? Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan.

Pertama, periksa dahulu alat pencabut apakah sudah hegeinis atau belum. Sehingga kulit tetap aman dan tidak terjadi iritasi. Jika memang belum bersih, gunakan alkohol untuk membersihkannya.

Kedua, perhatikan saat mencabut bulu. Cabut secara perlahan dalam satu kali penarikan, agar tidak begitu terasa sakit saat mencabut. Serta mengikuti arah tumbuhnya bulu agar ada keruskan pada folikel kulit. Karena jika folikel rusak maka pori – pori di ketiak akan membesar, dan bakteri mudah masuk.

Ketiga, siram ketiak dengan air dingin. Hal ini bertujuan untuk mengobati “ luka “ akibat aktivitas pencabutan bulu tadi, dan mencegah masuknya bekteri ke bagian ketiak untuk menyebarkan iritasi dan infeksi. Dengan air dingin, pori – pori ketiak akan mudah tertutup kembali.

Keempat, gunakan deodorant. Selain air dingin tadi, deodorant juga memiliki fungsi yang sama dalam menutup pori – pori ketiak agar tidak mudah terserang penyakit atau bakteri serta merawatnya agar tidak berubah warna.

mudah bukan cara mencabut bulu ketiak agar tidak sakit. semoga bermanfaat


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama