Bahan Alami Untuk Menghilangkan Flek Hitam

 Bahan alami untuk menghilangkan flek hitam - Wajah yang mulus adalah wajah yang tanpa ada nya jerawat, bekas jerawat atau flek hitam, dan juga komedo. Sehingga wajah dapat terlihat cantik walaupun tidak menggunakan make up. Tetapi jika wajah berjerawat, memiliki banyak flek hitam, berminyak dan juga kusam akan memperburuk keadaan wajah. 

Semua yang terjadi adalah masalah kulit. masalah kulit seperti  flek hitam dikarenakan lingkungan yang kurang bersih, sering terkena paparan sinar matahari, atau tidak menjaga kesehatan kulit dengan baik. Biasa nya yang mempermasalah kan semua nya adalah wanita. karena tidak ada satu pun wanita yang ingin terlihat jelek atau tidak bagus di hadapan orang.

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Flek Hitam

Pemakaian make up setiap hari, dan penggunaan yang berlebihan bisa menjadi malah kulit. awal nya berfikir untuk terlihat cantik, tetapi yang di dapat adalah masalah kulit flek hitam. Karena make up terbuat dari bahan kimia sebagian besar nya, sehingga jika ingin di gunakan setiap hari, maka bisa menyesuaikan dengan penggunaan secara tipis sehingga dapat terlihat natural atau alami. kulit wajah juga tidak akan terbebani jika pemakaian make up sesuai dan tidak berlebihan.

Dan juga memiliki lokasi kerja yang jauh, sehingga pada lima hari kerja, selalu menggunakan kendaraan yang dapat menyebabkan kulit wajah terkena polusi udara, asap rokok di tempat umum, asap kendaraan yang mencemarkan udara, maka bisa membuat kulit wajah  terdapat flek hitam.

Karena semua polutan adalah kumpulan kotoran dan juga debu yang tidak baik untuk kesehatan tubuh dan juga kesehatan kulit. pastikan jika keluar ruangan menggunakan pelindung untuk menjaga kulit seperti topi, baju panjang, penggunaan lotion, serta tabir surya yang mampu untuk melindungi kulit dari kotoran dan panas yang di hasilkan oleh matahari.Pola makan yang baik juga akan membuat tubuh menjadi sehat dan juga kulit mendapatkan asupan nutrisi. Karena sering makan makanan instan dan cepat saji dapat membahayakan tubuh dari penyakit kanker karena tubuh mendapatkan banyak bahan pengawet, dan juga bisa timbul flek hitam dari kurang nya kulit dari asupan nutrisi.

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Flek Hitam

Jika terus melakukan kebiasaan atau kegiatan yang dapat menyebabkan timbul nya flek hitam pada wajah tanpa menggunakan pelindung. Maka akan membuat flek hitam akan semakin banyak, dan juga akan sulit untuk di hilangkan jika sudah semakin lama tidak segera di hilangkan. Oleh sebab itu sudah ada gejala kulit yang akan membuat tumbuh nya flek hitam, maka bisa mengatasi nya dengan melakukan perawatan sebagai berikut :

Bengkuang

Bengkung dapat di jadikan bahan alami untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. gunakan bengkuang yang telah di bersihkan, lalu di tumbuk atau di blender hingga halus, dan di tempel kan ke wajah yang memiliki flek hitam. Karena jika pemakaian sesuai anjuaran dan teratur maka bisa menghilangkan flek hitam dan mencerahkan wajah.

Yogurt

Selain dapat melangsingkan tubuh, ternyata yougurt juga akan dapat membantu untuk meringankan flek hitam yang terdapat di wajah anda secara alami. caranya pakaikan langsung yougurt ke bintik-bintik hitam kemudian diamkan yougurt tersebut hingga mengering sekitar 20 menit. Dan jika sudah mengering cucilah dengan menggunakan air dingin. Untuk hasil yang lebih optimal anda dapat mencampurkan beberapa bahan alami lainnya.

Jika memiliki yogurt dan juga madu maka bisa di campurkan kedua nya secara bersamaan. Karena jika kedua nya di campurkan maka bisa menjadi bahan alami untuk menghilangkan flek hitam. Jika flek hitam yang di miliki banyak, maka bisa menggunakan yogurt dan madu sebagai masker wajah sebanyak dua kali dalam seminggu.

Jeruk nipis

Bahan alami untuk menghilangkan flek hitam juga bisa dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dan juga putih telur yang di kocok secara bersamaan. Karena campuran kedua nya mampu untuk mencerahkan wajah hingga menghilangkan flek hitam dan juga membuat kulit yang mengendur akan kencang kembali.

Lemon

Lemon dan juga jeruk nipis hampir memiliki kandungan yang sama,. Tetapi jika keruk nipis di campurkan dengan putih telur. maka jika lemon cukup di oleskan atau di gosok ke kulit yang terdapat flek hitam. Untuk menghilangkan flek hitam dengan cepat maka penggunaan nya bisa di lakukan dua kali dalam seminggu. Setelah flek hitam mulai sedikit, maka bisa melanjutkan nya sebanyak satu kali saja dalam seminggu.

Jus lemon mempunyai sifat sebagai pemutih alami, dan bermanfaat untuk dapat mengurangi munculnya bintik-bintik berwarna gelap  serta dapat membuat kulit wajah lebih ringan. Cara pemakaiannya cukup dengan menggosok perasan jeruk lemon yang masih segar ke bagian flek hitam dan diamkanlah selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas wajah anda hingga bersih. Lakukan perawatan cara alamai menghilangkan flek hitam ini tiga kali dalam seminggu. Jus lemon yang kering akan keluar dan membuat hipersensitif terhadap sinar matahari, oleh karena itu sangatlah penting untuk menerapkan perwatan alami ini dengan pelembab dan tabir surtya.

Mentimun

Untuk menghilangkan flek hitam maka bisa menggunakan bahan yang memiliki kandungan air yang banyak. Kandungan air yang banyak dapat di temukan dengan mudah di mentimun. Sehingga mentimun sangat cocok di gunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan flek hitam.

Semangka

Jika memiliki batu ginjal maka untuk menghilangkan nya bisa dengan makan semangka, karena batu ginjal dapat runtuh dengan bantuan air yang di miliki semangka. Selain itu juga semangka bisa menjadi bahan alami untuk menghilangkan flek hitam. Untuk menghilang kan nya bisa dengan melakukan masker dengan semangka, dan juga di makan. sehingga untuk dapat merawat kulit dari dalam dan juga luar tubuh secara bersamaan.

Lidah buaya

Lidah buaya bisa menghilangkan flek hitam dengan mudah, karena vitamin e yang di miliki lidah buaya cukup banyak sehingga flek hitam yang meradang pada kulit wajah dapat hilang dengan cepat jika terus menerus di oleskan dengan menggunakan lidah buaya. Selain itu juga untuk merawat kulit yang terdapat bekas luka juga bisa dengan menggunakan lidah buaya

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami

Penuaan yang terjadi pada seorang wanita adalah masalah yang sering membuat wanita menjadi gelisah. Padahal hal ini merupakan hal yang alami terjadi seiring dengan bertambahnya usia mereka. Hal yang mereka takutkan adalah mereka merasa menjadi tua. Salah satu masalah yang sering terjadi pada penuaan adalah flek hitam yang muncul diwajah. Biasanya hal ini disebabkan karena sinar atau paparan dari sinar matahari yang terjadi langsung ke wajah yang menyebabkan flek hitam ini muncul.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami seperti masker teh dan juga bengkoang. Bahan-bahan yang dipakai adalah 1 sachet teh herbal dan juga 100 gram parutan bengkuang. Cara penggunaannya adalah dengan menyeduh teh herbal tersebut ke dalam air yang sudah mendidih, setelah itu campurkan sedikit air jeruk nipis. Dan cara menggunakan ramuan ini adalah dengan madu diminum setiap hari. Kemudian ramuan ini diseduh kembali dan setelah itu disimpan sehari semalam dengan air teh yang sudah dicampurkan dengan parutan dari bengkuang. Caranya adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahuly kemudian digunakan sebagai masker setiap pagi. Hal ini dilakukan seminggu 3 kali.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami lainnya juga dengan menggunakan masker alpukat. 1 buah alpukat yang matang kemudian dibelah, dan ambilah dagingnya setelah itu lakukanlah masker wajah dengan menggunakan daging buah alpukat yang sudah diambil tadi.

Cara menghilangkan flek hitam diwajah secara alami dengan menggunakan 1 buah telur ayam kampung dan 1 endok teh jeruk lemon. Kemdian cara penggunaannya adalah dengan mengambil putih telurnya saja kemmudian ditambahkan dengan satu sendok teh dari perasan jeruk lemon. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan secara merata pada wajah. Didiamkan hingga kurang lebihnya 20 menit. Jika sudah kering, basuh ata bilaslah dengan menggunakan air hangat dan perawatan menghilangkan flek hitam ini perlu dilakkan seminggu sekali.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama