17 Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri

Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri - Untuk dapat melangsingkan badan, selain perlu berolah raga, terdapat beberapa minuman pelangsing yang ternyata dapat membantu penurunan berat badan secara cepat. Di bawah ini terdapat beberapa minuman pelangsing, diantaranya 

{tocify} $title={Table of Contents}

Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri
Minuman pelangsing alami buatan sendiri


17 Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri


1. Buah Mengkudu

Bahan : daun mengkudu fresh 30 gram ( ambil yang tidak terlalu muda atau tua ), daun kemuning 30 gram, air perasan jeruk nipis 1 sendok makan

Langkah Penyajian : bersihkan semua bahan yang diperlukan. Rebus semua bahan dan tambahkan perasan air jeruk nipis dalam 600 ml air hingga air menyusut sepertiganya atau 200 ml, kemudian saringlah. Sebelum diminum, tambahkan lagi perasan air jeruk nipisnya. Minumlah minuman ini dua kali sehari hingga mencapai berat badan yang diinginkan.

2. Air Kelapa Muda

Air kelapa muda adalah minuman pelangsing alami buatan sendiri karena Selain berguna bagi wanita hamil karena dapat mengembalikan tenaga yang hilang, air kelapa juga bisa dipakai untuk menurunkan berat badan. Konsumsilah air kelapa dari satu butir kelapa setiap hari. Niscaya anda akan memperoleh manfaat.

3. Jus Sayuran

Nutrisinya sama dengan jus buah, namun memiliki kalori yang sesuai dengan jus buah. sayuran bertindak sebagai fat blocker ( serat yang memblokir pembentukan lemak ).

4. Smoothies Buah

Campur dengan susu skim, tanpa gula, atau pemanis lain. Buah kaya akan vit. B kompleks, dapat mengolah lemak menjadi energi

5. Kopi Hitam

Kafein yang terdapat di dalam kopi, ternyata dapat membantu melepaskan lemak dan menjadikannya sumber tenaga. Namun demikian, batasi hanya dengan minum 4 cangkir kopi setioap hari.

6. Teh Hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat kesehatan, serta dapat menambah mekanisme pembakaran lemak hingga 40%.

Teh hijau mengandung catechin, yaitu anti oksidan yang dapat membantu mengurangi lemak perut. Jika anda melakukan olah raga, minumlah teh hijau sebelumnya agar pembakaran lemak dapat berlangsung optimal.

7. Susu

Kalsium di dalam susu skim membantu memblokir gen yang membentuk lemak sehingga Anda akan merasakan perut kenyang dan nafsu makan menjadi lebih sedikit.

8. Air Es

Air es merupakan minuman pelangsing alami buatan sendiri yang praktis, minumlah banyak air minimal 8 gelas setiap hari karena akan membantu tubuh dalam proses metabolisme sehingga akan dapat melangsingkan.

$ads={2}

9. Jus Semangka

Asam amino dalam jus semangka bisa membantu meluruhkan lemak perut. Minumlah jus semangka tanpa gula. Asam arginin dalam jus semangka bisa mengurangi lemak dalam tubuh dan membuat massa otot lebih kecil. Kandungan nutrisi dan asamnya juga bertindak untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

10. Teh Peppermint

Adalah minuman penyegar dikala cuaca terik. Selain bermanfaat untuk menghilangkan dahaga, teh peppermint mampu mempercepat proses pembakaran lemak tubuh setelah Anda mengkonsumsi makanan berlemak tinggi, semisal daging merah.

11. Nanas Frappe

Selain sebagai minuman penyegar, nanas juga bermanfaat untuk melangsingkan badan karena kandungan enzim bromelain yang terdapat di dalamnya. Langkah penyajian : campurkan dua sendok makan biji rami ke dalam jus nanas. 

Kandungan asam lemak tidak jenuh di dalam biji rami bekerja untuk meluruhkan lemak dan kandungan enzim bromelain dalam nanas bekerja untuk memecah protein hingga mempermudah sistem pencernaan.

12. Cokelat Hitam

Cokelat hitam berbeda dengan jenis cokelat yang lain. Jenis coklat ini dapat membantu melangsingkan tubuh anda karena kurangi nafsu makan dan turunkan selera untuk ngemil. 

Cokelat hitam mengandung sejumlah besar flavonoid, satu jenis antioksidan. penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dapat menghindari penggumpalan darah, memperlambat oksidasi kolesterol LDL dan kurangi peradangan.

13. Jus Labu

Jus labu kaya dengan serat dan udara. 100 gram labu hanya memiliki 12 kalori. Jadi, masukkanlah sebotol jus labu kedalam salah satu menu sarapan harian anda. Karena serat yang terdapat di dalam jus labu mampu mengatasi masallah pencernaan.

14. Jus Jeruk

Berikut adalah salah satu pilihan minuman terbaik karena dalam 100 gram jeruk hanya mengandung 47 kalori. Tidak hanya mengandung vita,min C jeruk juga mampu membakar lemak tubuh yang berlebihan . 

Rekomendasikan segelas jus jeruk tanpa gula di menu sarapan harian Anda. Segelas jus jeruk sebelum sarapan akan membantu Anda membuat makan lebih banyak dan membantu Anda puas lebih cepat.

15. Jus Wortel

Jus wortel adalah salah satu minuman yang memiliki Kandungan kalori 100 gram wortel yang hanya 41 kalori adalah minuman yang ideal untuk menurunkan berat badan anda. Selain itu untuk menambah kekebalan tubuh anda, wortel juga akan membuat kuliit anda nampak sehat dan cerah.

16. Jus Anggur

Didalam 100 gram anggur hanya mengandung 69 kalori. Menjadikan anggur sebagai jus akan membantu Anda menurunkan berat badan secara lebih cepat. Manfaat anggur yang lain adalah : mengobati, masalah pencernaan, kelelahan, masalah ginjal, migrain, ketidakteraturan menstruasi, jantung, asma, dan sebagainya.

17. Kunyit Asam

Minuman kunyit asam adalah yang sudah lama terkenal sebagai minuman yang dapat melangsingkan tubuh. Zat flavonoid di dalam asam dapat menghilangkan lemak berlebih di dalam tubuh

Itulah 17 Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri semoga betguna

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama