100+ Tips Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Pernah anda melihat wanita jepang yang gembrot atau gemuk, mungkin sangat sedikit yang kita lihat mereka itu gemuk, tetapi umumnya wanita jepang memiliki postur tubuh yang langsing dan ramping.

Apa sebenarnya yang melatarbelakangi ini semuaya. Dalam kesempatan ini kami akan menulis sebuah artikel tentang rahasia langsing wanita jepang yang banyak dibicarakan diranah kecantikan akhir-akhir ini

{tocify} $title={Table of Contents}

tips kesehatan


Perlu diketahui bahwa wanita Jepang sama sekali tidak melakukan diet dalam makanannya bahkan mereka terkenal dengan food utopia atau orang yang terobsesi dengan makanan. Tetapi rahasia kecantikan mereka terungkap lewat makanan yang mereka hasilkan didapur mereka sehari-hari. Berikut kami membuka rahasia langsing wanita jepang yang mungkin perlu diketahui.

Rahasia Kecantikan/Langsing Wanita Jepang

1. Menu makanan sehat

Makanan mereka menjadi salah satu tolak ukur bagi keberhasilan mereka dalam memiliki tubuh yang ideal dan cantik serta langsing. Menu makanan mereka terdiri dari ikan, kedelai, nasi, sayur, dan buah. Dalam sekali makan orang jepang mengkonsumsi makanan terkadang ikan panggang, semangkuk nasi, sayur, seporsi sup miso, buah potong sebagai makanan penutup.

Bukan hanya itu, tetapi orang Jepang sangat menyukai makanan seperti brokoli, tauge, kol, dan rumput laut yang bergizi tinggi. Disamping makanan sehat ini mereka juga sering menjauhi makanan daging, itulah sebabnya mereka tidak gemuk, mereka sering menghindari makanan berminyak seperti gorengan, makanan berkuah pedas dll.

2. Makan dalam porsi kecil

Kalau anda sering makan dalam porsi besar, maka hentikan kalau anda ingin mendaptkan tubuh yang sehat dan langsing. Tentang makan dalam porsi kecil ini ada istilah atau pribahasa dalam bahasa Jepang yang disebut dengan “Hara hachi bunme”, yang artinya makan hanya dalam keadaan 80% kenyang. Orang Jepang juga sangat berhati-hati dalam makan, bahkan mereka sangat berlama-lama dalam makan. Cara ini tentu akan semakin bagus untuk pencernaan.

3. Makanannya ringan

Wanita jepang lebih suka makan makanan yang direbus, dipanggang di atas wajan, atau makanan tumis, dan kukus ketimbang makanan yang disajikan dengan digoreng. Selain tetap menjaga keutuhan gizi makanan ini juga tidak mengandung banyak lemak hewani seperti makanan pada umumnya. Selain itu wanita Jepang juga suka dengan makanan mentah yang disebut dengan sashimi.

4. Makanan nasi

Nasi adalah makanan pokok orang Asia, selain indonesia, jepang juga mengkonsumsi nasi dan menggemari makanan ini. Namun mereka tidak makan berlebihan atau porsi besar seperti kebanyakan orang Indonesia. Dengan mengkonsumsi nasi mereka bisa menekan dan menjauhi makan roti.

Dahulu diet orang Jepang bahkan lebih bagus, karena mereka menggunakan beras merah sebagai bahan nasinya. Namun se iring dengan bergulir waktu mereka pun beralih ke nasi putih seperti kebanyakan orang. Tetapi menurut pengamat, sekarang mereka kembali lagi menyukai beras merah sebagai nasinya, ini membuat kita mudah menjumpai nasi merah di restoran -restoran.

5. Wanita Jepang Suka Sarapan Banyak dan sehat

Orang Jepang, khususnya wanita sangat suka untuk mempersiapkan makan pagi atau sarapan, bahkan porsi makan paginya lebih banyak dibandingkan dengan makan siang atau malam. Dengan banyak di pagi hari, maka mereka bisa menekan untuk makan lebih sedikit diwaktu siangnya. Makanan wanita Jepang biasanya dihidangkan dengan menu teh hijau, semangkuk nasi, sup miso dengan tahu dan bawang bombay, rumput laut (nori), dan sedikit omelet atau terkadang juga menggunakan ikan panggang.

6. Suka berjalan kaki

Wanita jepang dan orang jepang secara umum suka berjalan kaki bahkan sering kali kita jumpai mereka berjalan dengan kaki tanpa menggunakan kendaraan. Karena memiliki mobil disana jauh lebih mahal dan menguras biaya. Jadi mereka sellau berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lainnya, yang anehnya lagi mereke berjalan kaki cepat, sehingga aktif membakar kalori setiap harinya, ini tentu sangat sehat untuk kehidupan sehari-hari.

Inilah beberapa rahasia langsing wenita Jepang. Bagi anda yang ingin langsing tnapa harus diet dan menekan makanan, maka pola makan seperti wanita jepang adalah penting diperhatikan di amalkan


Manfaat oatmeal bagi kecantikan wanita

oatmeal yang sering sekali diperbincangkan sebagai makanan kesehatan yang kaya serat dan bermanfaat untuk banyak hal seperti meningkatkan energi, dll. Karena alasan ini juga oatmeal banyak dikemas dalam berbagai produk makanan seperti roti oatmeal, minuman berenergi, dan bubur oatmeal. Tetapi apakah hanya sebatas itu saja manfaat daroi oatmeal, tetu tidak dan pada kesempatan ini kita akan membahas manfaat oatmeal bagi kecantikan wanita.

Manfaat Oatmeal Bagi Kecantikan Wanita akhir-akhir ini mulai diperbincangkan, karena mengingat para wanita kini sudah mulai mementingkan cantik dengan alami dengan memanfaatkan berbagai bahan baku dari alam. Untuk lebih jelas tentang manfaat oatmeal bagi kecantikan, simaklah ulasannya berikut ini.

1. Oatmeal menyembuhkan jerawat

Jerawat sebagai penyakit yang disebabkan oleh jamur ini bisa disembuhkan dengan oatmeal. Jadi bagi anda, terutama yang sudah bosan dengan berbagai produk pengusir jerawat sepertinya kini satnya untuk mencoba oatmeal sebagai bahan alami dalam mengusir jerawat. Menurut web care2, mengatakan bahwa oatmeal ampuh dalam memindahkan minyak pada wajah, menghilangkan jamur, bakteri dan bisa meregenerasi sel kulit dengan baik.

2. Membersihkan penyakit kutu air

Penyakit kutu air yang sering nampak celah-celah jari kaki seringkali memberikan suasana tidak nyaman bagi pergaulan dan diri sendiri. Bagi anda yang mengalami kutu air anda bisa mencoba bahan alami dari oatmeal. Gunakan oatmeal setelah anda haluskan pada jari kaki yang terkena kutu air. Oatmeal bisa menghilangkan jamur dan bakteri penyebab kutu air.

3. Mengobati kaner

Oatmeal selain sebagai bahan alami dalam kecanitkan juga sangat bermanfaat untuk kesehatan, seperti bisa menyembuhkan kanker. Percobaan ini dinyatakan oleh International Journal of Epidemiology dengan meminta seorang wanita yang mencegah kanker payudara untuk diet oatmeal dalam keseharian. Sehingga setelah menjalankan diet oatmeal, wanita ini menemukan perubahan positif dalam dirinya terhadap penyakit kankernya

4. Oatmeal menyehatkan rambut

Rambut termasuk bagian kecantikan yang penting untuk diperhatikan. Dengan rambut yang bagus kecantikan seseorang akan kelihatan lebih menairk. Caranya yaitu dengan menghaluskan oatmeal dan mengolesinya pada rambut secara merata, diamkan beberapa saat dan bilaskan rambut dengan air bersih hingga bersih dari sisa-sisa oatmeal. Rambut akan kelihatan cantik rapi dan mengkilat serta sehat.

Inlah beberapa manfaat oatmeal bagi kecantikan wanita yang mungkin perlu diperhaitkan. Untuk hidup sehat dan cantik gunakan selalu bahan alami dan bahan terbukti aman tanpa efek samping untuk kecantikan, lebih-lebih bagi kesehatan anda, karena kesehatan adalah modal utama untuk kecantikan seseorang.


Manfaat Daun Pepaya untuk Kecantikan dan kesehatan dangat banyak sekali.

Pepaya adalah tanaman yang sangat subur tumbuh di Indonesia, tanaman ini mempunyai banyakmanfaat untuk kesehatan dan kecantikan wanita mulai batang, daun, bunga bahkan akar pepaya bermanfaat untuk kesehatan. Dalam artikelkali ini kita akan melihat apa saja manfaat dari daun pepaya.

Daun Pepaya bagi Kesehatan & Kecantikan

1. Mengobati jerawat

Daun pepaya bermanfaat untuk menghilangkan jerawat diwajah. Dalam membuat ramuan jerawat dengan daun pepaya, pertama keringkan daun pepaya terlebih dahulu, kemudian hancurkan dan campurkan dengan iar dan aplikasikan pada wajah sebagaimana anda menggunakan masker.

2. Melunakkan daging

Daun pepaya juga bermanfaat untuk melunakkan daging yang keras, kalau anda memasak daging ayam merah, dagingnya pasti keras dan sulit dikunyah atau di gigit. Kalau ini yang anda rasakan, silakan lunakkan daging ayam anda dengan daun pepaya. Caranya yatu ambil daun pepaya hijau, dan balut daging dengan daun pepaya atau letakkan daun pepaya dalam daging. Jangan terlalu banyak agar daging tidak pahit.

3. Melancarkan pencernaan

Fungsi lain dari daun pepaya adalah melancarkan pencernaan. Senyawa karpain yang ada dalam daun pepaya bisa membunuh microorganisme yang buruk dalam pencernaan, sehingga pencernaan menjadi lancar.

4. Obat demam berdarah

Daun pepaya selain sebagai pelancar pencernaan juga bermanfaat untuk obat demam berdarah. Kalau anda atau teman anda menderita demam berdarah maka rebuslah 5 lembar daun pepaya dengan 3 gelas air, rebus sampai air tersisa 1 gelas, dan minum air rebusan daun pepaya tersebut.

Itulah beberapa khasiat dan manfaat daun pepaya untuk kesehatan dan kecantikan. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dibalik daun pepaya ini. Kalau anda suka makan makanan dari daun, jangan lupa daun pepaya atau bunga pepaya sebagai tambahan makanan anda. Buat pecal dengan bunga pepaya bisa mengundang nafsu makana. Atau daun pepaya sebagai teman terasi, sungguh sangat menggoda dan menambahk selera makan keluarga, disamping juga bermanfaat untuk kesehat


Manfaat dan Khasiat Mahkota Dewa

Penggunaan obat tradisional dewasa ini semakin banyak dan semakin disukai, pasalnya obat tradisional tidak mengandung efek samping atau efek negatif dikemudian harinya. Beda dengan obat kimia yang dijual bebas di toko obat atau apotik. Mengkonsumsi obat kimia sah sah saja, namun apabila terlalu sering mengkonsumsi obat kimia tubuh akan menjadi lemah dan fungsi ginjal juga akan melemah.

Melemahnya fungsi ginjal bisa menyebabkan masalah baru dalam ranah kesehatan kita. Untuk itu kalau ingin mengkonsumsi obat dalam waktu yang lama lebih baik menggunakan obat tradisional atau obat kampung. Dalam artikel ini kami akan membahas manfaat dan khasiat mahkoto dewa sebagai obat kesehatan. Mahkota dewa bisa menjadi obat dari berbagai jenis penyakit sehingga dalam obat tradisional banyak digunakan buah mahkota dewa.

Selain bermanfaat dan berkhasiat bagi kesehatan, buah mahkota dewa juga mengandung sejumlah racun berbahaya, terutama pada bijinya. Untuk itu dalam pengolahan buah mahkota dewa diharapkan kehati-hatiannya, karena kadar racun dalam biji buah mahkota dewa sangat tinggi.

1. Membuang racun dalam tubuh

Buah mahkota dewa bisa berfungsi sebagai buah herbal yang mampu membuang racun dalam tubuh. Ini disebabkan dalam buah mahkota dewa mengandung alkaloid yang tinggi.

2. Mahkota dewa bermanfaat untuk melancarkan darah

Kandungan flavonoid dalam buah buah mahkota dewea bermanfaat untuk melancarkan aliran darah. Sehingga kalau aliran darah lancar maka metabolisme dalam tubuh juga lancar.

3. Anti Inflamasi

Buah mahkota dewa juga bisa digunakan sebagai buah anti radang dan bisa mengurangi rasa sakit. Ini disebabkan dalam mahkota dewa mengandung flavonoid.

4. Mengurangi kolesterol

Manfaat dan khasiat mahkota dewa lainnya yaitu sebagai buah obat dalam mengurangi kolesterol dalam darah. Kandungan flavonoid dalam mahkota dewa bisa mengurangi kolesterol jahat yang bisa mengakibatkan jantungan.

5. Obat alergi

Manfaat lain dari mahkota dewa adalah sebagai obat alergi. Kandungan polifenol berperan penting bagi kesehatan yaitu menyembuhkan alergi, mencegah kanker, diabetes, asam urat, lever dan ginjal.

Disamping itu, masih banyak lagi manfaat dan khasiat mahkota dewa untuk kesehatan diantaranya adalah batuk, obat flu, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi kadar gula dalam darah, mengobati insomnia dll. Semoga bermanfaat


Cara Mengatasi Rambut Kusut

Kusut adalah keadaan dimana sesuatu terjadi ketidak teraturan, begitu juga dengan rambut yang kusut yaitu rambut yang tidak teratur alis tidak rapi. Kekusutan rambut sungguh sangat merepotkan sekali, apalagi ketika kita ingin menyisir rambut, sungguh ini sangat merepotkan sekali.

Rambut kusut bisa menyebabkan kepatahan dan rambut bercabang. Itulah sebabnya rambut kusut ini harus segara dihindari agar tidak terjadi masalah lain pada rambut anda. Itulah sebabnya juga saya membuat postingan ini tentang cara mengatasi rambut kusut dan mencegah terjadinya rambut kusut. Semoga saja ini bisa bermanfaat untuk anda.

Tips dan cara Mengatasi Rambut Kusut

1. Menggunakan Detangling Spray

Pernah anda bayangkan bagaimana menyakitkan menyisir rambut yang kusut, menyakitkan bukan! bahkan bukan hanya itu yang akan terjadi tetapi juga rambut anda akan patah dan rusak.

Untuk mengatasi masalah ini anda bisa menggunakan Detangling Spray untuk rambut anda. Detangkling Spray adalah semprot anti kusut yang bekerja layaknya pelumas, jadi rambut kusut anda bisa mudah diatasi dengan semprotan ini. Sebelum menyisir rambut anda, sebaiknya gunakan detangling spray ini agar anda bisa leluasa dalam merawat kekusutan rambut anda.

2. Gunakan kondisioner spray

Ini hampipr sama dengan penggunaan detangling spray. Biasanya rambut yang kusut itu disebabkan oleh kekeringan yang berlebihan pada rambut anda. Maka atasi dengan kondisioner spray, ini akan bekerja memberikan kelembaban pada rambut anda sehingga rambut kusut bisa dicegah dan dihilangkan dari rambut anda.

Untuk penggunaannya gunakan mulai dari ujung rambut sedikit demi sedikit sampai ke akar rambut.

3. Jangan menggosok rambut dengan handuk

Cara lain mengatasi rambut kusut yaitu dengan tidak menggunakan handuk untuk mengeringkan rabut. Penggunaan handuk sepperti menekan terlalu keras dikepala anda setelah mandi bukan hanya membuat rambut anda kusut tetapi juga merusak kesehatan rambut.

jadi setelah mandi anda bisa memeras air dikepala anda dengan tangan atai dengan handuk, lakukan dengan pelan-pelan agar air dirambut anda turun dan kemudian bungkus kepala anda dengan handuk hingga kering.

4. Memakai topi tidur

Topi pada waktu tidur akan bermanfaat bagi anda yang memiliki rambut panjang dan berpotensi kusut. Tahukan anda bahwa gesekan yang terjadi waktu tidur akan membuat rambut anda bercabang dan kusut. So hindari ini dengan memakai topi tidur.

Sisir rambut terlebih dahulu, kemudian gulung dengan baik dan masukkan kedalam topi tidur anda.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut kusut semoga saja bisa bermanfaat dan bisa membuat anda bebas dari rambut kusut, sehingga kesehatan rambut bisa lebih baik.


7 Penyebab Rambut Rontok

 Kerontokan rambut yang semakin hari semakin banyak sungguh menydihkan. Apalagi kalau setiap anda menyisir rambut selalu tersangkut dan menempel pada sisir, lebih-lebih kalau rambut anda yang dulunya tebal kini semakin menipis dan jarang. Kerontokan rambut seperti ini tidak pernah terlepas dari apa yang kita makan dan bagaimana cara kita menata dan merawat kesehatan rambut. Kekurangan vitamin-pun bisa menyebabkan kerontokan rambut, jadi ada banyak faktor yang menunjang terjadinya kerontokan rambut.

Namun demikian kerontokan rambut tetap bisa dicegah dan diperbaiki. Hal pertama yang paling penting untuk anda adalah mengetahui penyebab rambut rontok, sehingga nantinya mudah bagi anda untuk mencegah dan mengobati kerontokan ini.

Kebiasaan Penyebab Rambut Rontok

1. Kebiasaan keramas dengan air hangat

Perlu anda ketahui bahwa keramas dengan air hangat bisa menghilangkan minyak alami pada rambut yang berfungsi melindungi rambut. Sehingga pada waktu bersamaan pori-pori kulit kepala bekerja aktif dalam memproduksi minyak. Keadaan seperti bisa memicu terjadinya kerontokan rambut.

2. Menyisir rambut dalam keadaan basah

Menyisir rambut harus diperhatikan waktu dan caranya juga. Jangan sampai anda menyisir rambut dalam keadaan basah. Rambut yang basah keadaannya masih sangat rapuh sehingga kalau anda menyisirnya langsung tentu akan cepat patah dan rusak. Mengeringkan rambut dengan menggosok secara keras dengan handuk juga bisa menyebabkan kerontokan rambut. Jadi sebelum menyisir rambut sebaiknya keringkan rambut anda terlebih dahulu, caranya tepuk-tepuk rambut dengan lembut menggunakan handuk lembut.

3. Biasa mengeringkan rambut dengan hair dryer

Alat penataan rambut ini mengeluarkan panas, dan anda tahu bahwa panas yang dikeluarkan akan mengakibatkan protein dan kutikula rambut bisa rusak sehingga rambutpun mudah patah dan rusak. Kalau anda terkasa harus menggunakan alat penataan rambut seperti hair dryer, maka aturlah suhunya pada yang paling dingin.

4. Sering mengaruk kepala

Jangan sering-sering menggaruk kepala anda, baik itu karena gatal akibat kulit berminyak atau karena ketombe. Menggaruk-garuk kepala terlalu sering bisa menyebabkan kerusakan pada kutikula rambut. Kalau kutikula rambut rusak maka rambutpun akan ikut rusak dan rontok. Tetapi atasilah rasa gatal dikepala anda dengan menggunakan keramas menggunakan shampoo yang mengandung Selenium, Zinc, Tea tree oil, atau mintalah resep shampoo anti jamur pada dokter.

5. Sering terpapar matahari

Kulit yang sering terpapar matahari akan meradang dan menghitam, begitu juga dengan rambut. Rambut yang selalu terbakar dibawah terik mentari akan membuat kutikula rambut melemah dan mudah rusak, sehingga mengakibatkan kerontokan rambut.


Makanan-makanan yang harus dihindari Ibu Hamil

Kehamilan adalah masa penting bagi seorang ibu dalam menjaga kesehatan. Makanan adalah hal penting yang mempunyai pengaruh langsung dengan gizi ibu hamil. Untuk itu, ibu hamil sangat disarankan untuk memperhaitkan makanan yang dimakannya. Karena ada makanan yang sehat untuk ibu hamil dan juga sebaliknya yaitu makanan yang tidak baik dikonsumsi ibu hamil.

Walaupun makanan itu adalah jenis sayur-mayur atau ikan, tetap harus diperhatikan, mengingat ada sejumlah makanan yang berbahaya untuk kesehatan ibu hamil seperi beberapa jenis ikan dan makanan lainnya yang hasil olahan. Sebagaimana dikutip dari vemale.com ada beberapa makanan yang harus dihindari ibu hamil agar tubuh ibu hamil tidak terkontaminasi dengan bakteri jahat.

1. Adonan kue

Anda yang suak dengan membuat kue, tentu urusan mencicipi adalah kesukaan anda, tetapi tidak bagi anda yang sedang hamil, karena bisa saja pada adonan kue yang belum matang itu terjangkit berbagai jenis virus seperti virus salmonella. Biarkan di cicipi oleh orang yang tidak hamil saja, anda yang hamil cukup makan setelah matang

2. Keju Lunak

Makanan lain yang harus dihindari oleh ibu hamil adalah keju. Tetapi tenang saja, tidak semua jenis keju tidak baik. Yang harus dihindari oeh biu hamil adalah keju lunak. Umumnya keju lunak ini dibuat dari susu yang tidak di pasterisasi sehingga sangat berpotensi untuk mengandung bakteri E.Coli dan Listeria. Kalau anda suka dengan keju dimasa kehamilan, makan saja keju cheddar

3. Ikan

Ikan memang sehat untuk dikonsumsi, tetapi selama kehamilan anda harus hati-hati memilih ikan, karena sejumlah ikan mengandung merkuri tinggi didalamnya sehingga sangat tidak baik kesehatan. Ikan yang mengandung merkuri yaitu makarel, ikan todak dan tilefish. Kalau anda suka dengan tongkol atau tuna, batasi dengan jumlah 6 ons dalam seminggu. Ikan yang bagus untuk ibu hamil adalah jenis ikan seperti salmon, udang, dan lele, batasi mengkonsumsi ikan ini dalam jumlah 12 ons dalam seminggu.

4. Sushi atau ikan mentah

Anda menyukai ikan mentah. Tunggu dulu, ikan mentah juga termasuk makanan yang mengandung parasit dan bakteri, jadi jangan mengkonsumsi ikan selagi masih mentah, walau terkadang itu nikmat buat anda.

5. Salad toko

Salat adalah jenis sayuran yang enak dinikmati ketika masih mentah. Tetapi hati-hati dengan salat toko yang pembuatannya tidak bisa kita kontrol. Kalau suka dengan salad, buat sendiri dari rumah yang terjamin kesehatannya.

Inilah serangkain makanan olahan yang tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Makanan yang harus dihindari Ibu hamil ini penting menjadi perhaitan ibu hamil begitu dengan sang suami, agar makanan jenis ini tidak masuk kedalam perut isteri selama kehamilannya. Karena sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan.


Manfaat dan Kandungan Buah Sirsak 

Buah sirsak akhir-akhir ini banyak di incar karena buah ini bisa bermanfaat untuk berbagai penyakit berat seperti kanker dan tumor. Sirsak adalah tanaman asli berasal dari Amerika selatan, amerika tengah dan karibia. Sirsak bisa tumbuh dimana saja tetapi pohon ini akan tubuh subur ditempat yang cukup air. Kalau di Indonesia tanaman ini akan tumbuh subur pada ketinggian 1000 m diatas permukaan laut. Buah sirsak ditandai dengan kulit yang agar berduri, berwarna hijau tua dan memiliki anak berwarna hitam dengan daging buahnya yang banyak air didalamnya.

Buah sirsak mengandung banyak vitamin seperti vitamin c. Vitamin yang terkandung dalam buah sirsak sangat baik sebagai anti oksidan yang akan menguatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus menjadi pencegah penuaan dini. Rasa buahnya yang asam manis ini ternyata sangat banyak mengandung vitamin yang bagus untuk kesehatan. BUkan hanya itu, buah sirsak bisa menjadi buah yang dapat menghambat pembenhtukan sel-sel kanker dalam tubuh.

Kandungan lain dalam buah sirsak adalah forsor, kalsium, serat, vitamin B1, vitamin b2. Kandungan dan kalsium menjadikan buah sirsak sangat baik untuk pertumbuhan tulang, sehingga buah ini bisa mencegah terjadinya osteoporosis. Walaupun daging buah sirsak ini bermanfaat untuk kesehatan, tetapi anak sirsak yang berwarna hitam mengandung racun, sama halnya seperti anak srikaya yang bisa digunakan sebagai racun insektisida alami.

Manfaat buah sirsak tidak hanya teletak pada bvuahnya saja, tetapi juga pada saun sirsak yang sangat banyak mengandung zat penting untuk kesehatan. Daun sirsak bermanfaat untuk menyerang sel kanker, termasuk kanker usus, kanker payudara, kanker prostat, kanker usus besar, pankreas. Dengan mengkonsumsi daun sirsak diketahui tubuh akan terasa fit dan lebih kebal terhadap penyakit mematikan.

Manfaat Sirsak untuk kesehatan

Di antara mkanfaat lain dari sirsak adalah sebagai berikut.

  • Manfaat sirsak untuk mengatasi masalah empedu dan melancarkan pencernaan
  • Sirsak untuk mengobati diare pada bayi
  • Manfaat sirsak untuk masalah kandung kemih
  • Manfaat sirsak untuk mengobati ambien
  • Manfaat sirsak untuk mengobati penyakit ambien
  • Mengatasi penyakit kurang darah atau anemia
  • Manfaat sirsak untuk meningkatkan eneergi yang terdapat dalam thiamin.

Ini hanya sebahagian dari manfaat buah sirsak serta daunnya, masih sangat banyak manfaat lain dari buah ini untuk kesehatan tubuh kita. Jadi konsumsilah buah buah sirsak ini dengan rutin karena sangat menunjang kesehatan kita


Manfaat dan Khasiat Kesehatan Daun Pepaya

Buah-buahan adalah makanan yang sangat banyak penggemarnya, selain rasanya yang enak juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Tidak terkecuali buah pepaya, buah sangat mudah didapat didaerah kita yang tropis, memiliki rasa yang manis dan lembut sehingga sangat bagus untuk melancarkan pencernaan. Kandungan vitamin A dan vitamin c dalam buah pepaya juga sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bukan hanya vitamin itu saja, tetapi masih banyak lagi zat yang terkandung dalam pepaya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti: Vitamin B1, kalsium, lemak, protein, fosfor, kalori, dan carposide. Zat-zat ini tentu sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Disamping manfaat buah pepaya, ternyata pepaya juga menyimpan manfaat yang luar biasa pada daun pepaya. Daun pepaya yang mengandung getah, seperti pada buah dan batang pepaya, getah ini disebut dengan enzim papain sangat berguna untuk melunakkan daging. Dan tentu bukan hanya itu manfaatnya, masih sangat banyak manfaat dan khasiat daun pepaya untuk kesehatan. Anda semua pasti mau tahu apa manfaatnya? Blog Cara Kecantikan Wanita kali ini akan membeberkan manfaat daun pepaya ini untuka anda semuanya.

1. Anti kanker

Daun pepaya berkhasiat sebagi anti kanker, karena kandungan getah yang disebut white milky latex. Getah ini menurut beberapa penelitian bisa dikembangkan sebagai obat anti kanker, dan dengan mengkonsumsi daun pepaya secara otomatis getah ini juga akan terkonsumsi, jadi sangat bagus untuk mencegah terjadinya kanker.

2. Mengobati gejala demam berdarah

Demam berdarah adalah penyakit yang mematikan, kalau anda menemukan gejala demam berdarah ini segera atasi dengan daun pepaya. Caranya yaitu dengan merebus 4 lembar daun pepaya dengan temulawak, ditambah mineran dan juga gula merah. Rebus semua bahanini dan biarkan hingga dingin, kemudian minum sebagai obat.

3. Melancarkan pencernaan

Manfaat dan khasiat lain daun pepaya yaitu melancarkan pencernaan. Caranya yaitu dengan memakan daun pepaya rebus, memang rasanya gak pahit, tetapi sangat berguna untuk kesehatan pencernaan. Daun pepaya mengandung zat kimia yang disebut dengan karpain, zat ini mampu mengusir mikro organisme jahat dalam usus sehingga pencernaan menjadi lancar.

4. Mengontrol tekanan darah

Daun pepaya juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi atau hipertensi. Caranya yaitu: Ambil lima lembar daun pepaya kemudian rebus dengan setengah liter air bersih, tunggu hingga airnya tinggal 1/4 liter. Kemudian diminum, anda bisa juga menambahkan madu atau gula merah untuk memberikan rasa manis.

Panduan Makanan Sehat untuk Ibu Hamil 

Kehamilan adalah saat yang ditungguh-tunggu oleh pasangan yang telah melangsungkan pernikahan. Jadi selamat bagi ibu yang hamil, semoga anak-anaknya cantik, ganteng dan bisa berkembang dengan sehat. Jadi, selama kehamilan sangat penting sekali bagi ibu hamil untuk memperhatikan makanannya terutama dalam trisemester pertama kehamilan. Memang dalam trisemester pertama kehamilan, ibu hami sering mual, muntah bahkan kurang nafsu makan, padahal makanan dan asupan gizi bagi kehamilan dan janin sangat penting diperhatikan oleh ibu.

Panduan Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Maka, panduan makanan sehat untuk ibu hamil ini penting diperhatikan agar menjadi gaya hidup ibu hamil dalam memenuhi kebutuhan janin dan dirnya selama kehamilan. Yang sangat penting dalam kehamilan memperhatikan kualitas makanan yang dikonsumsi bukan memperhatikan kuantitas makanan. Mari kita lihat apa saja makanan sehat yang penting dikonsumsi ibu hamil, lebih-lebih ibu hamil muda. Dengan makanan sehat maka nutrisi terpenuhi dan kecantikan ibu hamil tetap terjaga.

1. Mengkonsumsi produk susu

Susu atau produk susu sangat bagus untuk kesehatan ibu hamil. Kandungan susu bisa menjadi bahan alami dalam membantu memperbaiki jaringan-jaringan janin yang rusak dan bisa memberikan kecukupan kalsium yang sangat dibutuhkan janin selama perkembangan tulangnya. Anda bisa minum susu biasa, tetapi disarankan untuk minum susu ibu hamil seperti prenagen emesis dan susu-susu lainnya. Untuk ulasan lebih lanjutnya tentang manfaat susu bagi ibu hamil, anda bisa browsing dan cari Google.com.

2. Buah-buahan sehat dan sayuran

Buah-buahan juga sangat penting dikonsumsi ibu hamil, terutama untuk trisemester pertama adalah buah jeruk. Jeruk bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan memerangi terjadinya infeksi. Dengan mengkonsumsi jeruk yang banyak juga bisa memberikan kekuatan yang bagi kandungan yang baru saja terbentuk. Selain buah-buahan sayuran hijau adalah hal penting untuk dikonsumsi selama kehamilan. Kandungan zat besi dalam sayuran hijau sangat penting untuk mencegah terjadinya anemia atau kurang darah. Jadi, perbanyak makan buah-buahan dan sayuran hijau, kalau bisa hindari makanan tidak sehat, seperti gorengan, nanas, durian pada awal-awal kehamilan untuk mencegah terjadinya keguguran.

3. Mengkonsumsi ikan

Ikan adalah sumber protein dan lemak sehat. Jadi konsumsilah ikan, seperti salmon, ikan kembung, sarden. Ikan-ikan ini mengandung banyak asam lemak Omega 3 yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak janin. Tetapi anda juga harus berhati-hati dalam mengkonsumsi ikan, hindari makan ikan yang banyak kandungan merkurinya seperti ikan hiu, ikan tuna sirip biru, ikan bandeng chili, ikan kerapu dan beberapa jenis lainnya.

4. Kacang-kacangan

Mengkonsumsi kacang-kacangan adalah termasuk gaya diet sehat bagi ibu hamil. Kacang-kacangan sangat penting dalam perkembangan sistem saraf bayi, seperti kacang hijau yang mengandung asam folat dan vitamin B. Kacangan-kacangan juga bergunak untuk memberikan energi bagi ibu hamil muda yang sering sakit dan mual.

5. Mengkonsumsi air dan vitmain

Selama masa kehamilan penting diperhatikan vitamin dan air dalam emncukupi cairan dalam tubuh. Sebaiknya minum air putih yang dicampurkan dengan sari buah, tetapi jangan anda beri gula. Minumlah secara sehat tanpa ada gula. Jus seperti alpukat juga bagus untuk kesehatan ibu hamil dan memberikan kesegaran selama kehamilan.

Demikianlah beberapa cara makan atau panduan makanan sehat untuk ibu hamil. Semoga saja kehamilan anda lancar dan bisa membuah anak yang sehat dan pintar dikemudian harinya. Perhatikan selalu makanan anda dengan baik. Utamakanan mengkonsumsi makanan yang berkualitas ketimbang kuantitas makanan. Semoga bermanfaat

Ada banyak jenis makanan yang harus dihindari mejelang tidur, alasannya adalah makanan ini akan mengganggu tidur dan bisa juga menjadi masalah bagi kesehatan. Sebagaimana dikutip dari solopos.com, ada beberapa macam makanan yang mesti dihindari ketika menjelang tidur. Apa saja, berikut ulasannya

Makanan yang harus dihindari menjelang tidur

1. Makanan gorengan.

Anda sering merasa lapar ketika malam, dan mungkin gorengan adalah salah satu cara nmenghilangkan rasa lapar anda. Tetapi, sebelum anda mengkonsumsi gorengan dimalam hari, perlu diketahui bahwa gorengan adalah makanan yang kaya akan lemah jenuh tinggi. Makanan ini akan sangat susah dicerna dan membutuhkan waktu yang lama. Kalau anda memaksa untuk tetap mengkonsumsi makanan gorengan seperti keripik (junk food) maka perut anda akan bermasakh dan tidak nyaman.

Sebagai alternatif anda bisa memakan sayuran kudapan atau kacang-kacanan untuk mengatasi lapar dimalam hari

2. Coklat

Coklat adalah makanan yang mengandung banyak lemak dan gula. Makanan ini akan membuat seseorang terjaga lebih lama dan mengganggu tidur. Lebih-lebih kandungan kafein dalam coklat yang akan menstimulasi anda untuk bergadang dan terjaga lebih lama. Maka hindari mengkonsumsi coklat sebelum tidur.

3. Minuman bersoda

Minuman bersoda adalah jenis munuman sampah yang perlu dihindari, contohnya adalah cola. Cola termasuk minuman bersoda dan mengandung banyak gula. Selain membuat anda gemuk dan berlemak, cola juga akan membuat anda sering buang air kecil ditengah malam. Maka hindari mengkonsumsi minuman bersoda. MInuman ini tidak bergizi, kalaupun anda minum hanya akan menjadi sampah dalam tubuh anda.

4. Makan es krim

Anda pasti salah satu penyuka es krim. Perlu diketahui bahwa makanan lembut ini tidak baik kalau dikonsumsi menjelang tidur. Karena kandungan gula yang banyak dan kandungan lemak dalam es krim akan membuat makanan ini susah dicerna oleh usus.

Lebih lanjut, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mengkonsumsi makanan manis sebelum tidur hanya akan menjadi malapetaka, yaitu mimpi buruk ditengah malam dan akan mengganggu tidur anda, padahal anda harus tidur sebanyak 8 jam sehari semalam, jangan ganggu istirahat anda, karena tubuh anda membutuhkan itu.

Demikianlah makanan yang harus anda hindari menjelang tidur agar tidur anda nyaman dan tidak mendapatkan masalah dengan kesehatan anda dalam jangka waktu panjang. Salam sehat

Makanan Terbaik bagi Ibu Hamil 

Masa-masa kehamilan adalah masa dimana anda harus memperhatikan kesehatan anda dengan sebaik-baiknya, karena pada waktu ini setiap masalah kesehatan tidak hanya berdampak pada diri anda tetapi juga berdampak bagi bayi yang anda kandung. Jadi, anda harus menjaga kesehatan anda dengan sebaik-baiknya, baik dengan olahraga yang khusus buat ibu hamil atau dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil.

1. Telur

Ibu hamil memerlukan banyak gizi dan nutrisi selama kehamilan. Untuk itu makanan ibu hamil harus tepat dan sehat. Salah satu makanan yang sehat bagi ibu hamil adalah telur, telur mengandung banyak kalori yang dibuthkan ibu hamil, menurut ahli gizi telur adalah makanan yang tepat, apalagi bu hamil membutuhkan banyak kalori selama mengandung. Dalam satu telur bisa mengandung hingga 90 kalori, jadi sangat bagus bagi kesehatan ibu hamil.

Bukan hanya itu, tetapi dalam telur juga mengandung banyak vitamin hampir 12 vitamin lainnya dalam telur. Juga kandungan protein dan mineral lainnya dalam telur sehingga makanan ini menjadi makanan sehat untk ibu hamil dan bagi perkembangan janin dalam perut ibu.

2. Mengkonsumsi Ikan Salmon

Ikan salmon tidak asing lagi diranah kesehatan. kandungan omega 3 dan protein didalam ikan ini membuat ikan ini di anggap penting dan harganya pun menjadi mahal. Bahkan Indonesia masih mengimpor ikan salmon dari luar, hanya karena kandungan omega 3 nya yang bagus untuk kesehatan. Bagi ibu hamil omega 3 sangat penting demi perkembangan otak bayi dan perkembangan sarafnya. Walaupun dalam ikan lainnya juga ada omega 3, tetapi ikan lain mengandung banyak merkurinya sehingga menjadi kurang baik bagi ibu hamil. Sementara ikan salmon mengandung sedikit merkuri.

Namun demikian, anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi ikan salmon dalam jumlah yang banyak hingga melebih 12 ons perminggu. Ini untuk menghindari dari bahaya merkuri yang ada dalam tubuh ikan salmon.

3. Walnut

Selain dalam ikan salmon, Omega 3 juga terdapat dalam walnut, jadi kalau anda tidak mendapatkan ikan salmon atau tidak mau mencoba ikan ini. Maka and abisa mnukarnya dengan walnut. walnut atau kacang walnut ini adalah salah satu sumber terkaya akan omega 3. Jadi tetap penuhi kebutuhan omega 3 bagi kandungan anda dan bayi dalam kandungan.

4. Gandum

gandum adalah makanan yang sehat yang mengandung banyak serat alami. sehingga mengkonsumsi gandum sangat bagus bagi kesehatan ibu hamil dan kandungannya. Gandum mengandung banyak vitamin E, selenium, dan fitonutrien. Gandum dan makanan yang mengandung gandum bagus dikonsumsi karena bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

5. Kacang

Kacang adalah makanan terbaik bagi ibu hamil selain dari makanan-makanan yang telah kami sebutkan tadi. Kacang mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan untuk kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Diantara jenis kacang yang paling bagus untuk ibu hamil adalah buncis, karena buncis mengandung banyak serat dan protein yang sangat perlu bagi masa-masa kehamilan.

6. Ubi jalar

Makan lainnya yang bagus untuk ibu/wanita hamil adalah ubi jalar. Ubi jalar mengandung banyak karatenoid didalamnya yang mengandung vitamin A. Disamping itu, ibu jalar juga mengandung vitamin C, folat dan seratyang sangat penitng bagi perkembangan kesehatan wanita hamil.

Ubi jalar sangat mudah dibudidayakan, anda hanya tinggla menanamnya dimana saja, termasuk di halaman rumah, dan tanaman ubi jalar akan berbuah (berumbi)

7. Daging Merah

Daging seperti daging lembu dan lain-lain juga bagus untuk ibu hamil, ada banyak nutrisi dalam daging yang penting bagi kehamilan. Namun anda harus hati-hati dalam memilih daging, pilihlah daging yang bebas lemak, yaitu daging yang sudah dipisahkan dari lemaknya. Lemak dalam daging kurang baik baik bagi kesehatan bahkan tidak baik dikonsumsi karena bisa memicu kolesterol dan perpindahan bakteri dari daging ke bayi dalam kandungan, Be careful mom..!

8. Sayuran hijau

Yang terakhir makanan terbai bagi ibu hamil adalah sayuran hijau. Bahan alami ini tidak meragukan lagi sebagai makanan yang sehat dan sangat dibutuhkan selama kehamilan. Sayuran hijau yang bagus adalah sayuran yang berwarna hijau tua, seperti bayam dan brokoli.

Semoga anda bisa memahami diet sehat ibu hamil, sehingga kesehatan ibu hamil bisa tetap terjaga dan tentunya janin yang dikandungnya sehat. Sekian dari kami, semoga artikel tentang makanan terbaik bagi ibu hamil ini bermanfaat untuk kita semuanya, dan menjadi info yang berharga

Cara Sederhana Tampil Cantik

Tampil cantik memang kadang-kadang usah-susah gampang. Kedengarannya bagi yang banyak duitnya akan mudah untuk tampil cantik karena bisa membeli berbagai produk kecantikan. Namun ini berbeda dengan anda yang miskin atau tidak punya duit untuk membeli berbagai produk kecantikan. Atau anda yang punya duti tetapi lebih dibutuhkan untuk hal-hal yang lain, atau punya duit tetapi menghemat agar cepat kaya :P. Sebenarnya anda juga masih bisa tampil cantik tanpa melalui bahan dan produk kecantikan yang terkenal mahal itu.

Berikut kami akan memberikan beberapa tips sederhana tampil cantik dan mudah untuk anda terapkan. Bagaimana tipsnya? Langsung saja kita ikuti tips dan caranya berikut ini.

1. Perhatikan rambut

Rambut menjadi perhatian utama orang ketika kamu berjumpa dengan seseorang, maka bagi kamu yang tidak mampu kesalon alias tidak ada uang, kamu mesti perhatkan kelembaban rambut serta kerapiannya. Gunakan saja pelembab rambut, sekarang sudah banyak pelembab rambut yang tersedia dipasaran dengan berbagai ukuran bahkan sampai ke ukuran yang paling kecil sekalipun.

2. Atasi jerawat dengan produk bayi

Bagi kamu yang berjerawat kami sekarang bisa mengatasi jerawat dengan murah dan aman. Kamu tidak perlu membeli produk untuk jerawat yang harganya mahal. Ada produk bayi yang namanya cream anti ruam bayi, cream ini lebih ampuh dalam mengatasi jerawat ketimbang produk untuk jerawat sendiri, lagi pula cream anti ruam bayi ini lebih murah harganya ketimbang obat jerawat itu sendiri.

3. Bibir yang basah semakin fresh

Jaga kesehatan bibir jangan sampai bibir kamu kering dan rapuh, bibir adalah perhatian utama juga ketika kami berbicara dengan seseorang, dan orang tersebut akan melihat bibir kamu yang kering atau basah. Bibir yang basah dan lembut akan semakin menarik perhatian seseorang dan tentu ini akan membuat kamu semakin percaya diri.

4. Menjaga kebersihan

Sebenarnya ini adalah hal pertama yang perlu diperhatikan. Kecantikan itu datang dari kebersihan. Seseorang walaupun cantik kalau tidak bersih tetap saja tidak menyenangkan apalagi untuk dikatakan cantik.

5. Gunakan parfum

Parfum adalah pengharum suasana dikala kamu berhadapan atau berjumpa dengan seseorang. Dalam memilih parfum juga harus pandai-pandai, jangan memilih parfum yang baunya sama sekali tidak sedap atau membuat orang keriting hidungya. Pilihlah parfum yang segar dan wangi.

Demikianlah cara sederhana tampil cantik yang patut kamu coba, terutama bagi kamu yang selalu kempes kanting atau kanker (kantong kering). Cantik itu tidak harus mahal tetapi bisa juga murah yang penting kamu tahu bagaimana mengemasnya menjadi lebih berharga dan mantap

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami 

 Rambut hitam adalah dambaan kebanyakan wanita indonesia, dengan rambut yang hitam menandakan bahwa pemilikinya memiliki kebersihan dan kerapaian. Itulah banyak orang yang selalu berusaha untuk memperoleh rabut hitam berkilau. Ada juga yang rambutnya hitam tetapi kusam, pemandangan ini sungguh tidak mengasyikkan. Sebagai lanjutan dari artikel tentang kesehatan rambut, kami ingin berbagi tentang cara menghitamkan rambut secara alami.

Ada banyak cara untuk menghitamkan rambut secara alami, namuan banyak juga orang memilih menghitamkan rambut dengan bahan kimiawi, perlu anda tahu bahwa bahan kimia sedikit banyaknya pasti mengandung efek samping yang tidak di inginkan, untuk itulah kami menyarankan anda untuk menggunakan produk yang anda buat sendiri dirumah dengan mengandalkan bahan alami. Berikut caranya:

Tips, Cara Menghitamkan Rambut

1. Menggunakan Biji pepaya

Menghitamkan rambut dengan biji pepaya tergolong mudah untuk anda lakukan. Anda hanya perlu menyiapkan biji pepaya, minyak kelapa. Pertama-tama sangrai biji pepaya sampai hangus atau gosong dan tumbuk halus, kemudian campurkan dengan minyak kelapa, ramuan ini kemudian diterapkan pada kulit dan rambut kepala anda. Lakukan cara ini seminggu dua kali untuk hasil yang optimal.

2. Menggunakan biji kemiri

Cara lain yang tergolong mudah untuk menghitamkan sekaligus melebatkan rambut adalah dengan bantuan biji kemiri. Biji kemiri pertama-tama ditumbuk halus kemudian disangrai, sampai mengeluarkan minyak. Ambil minyak tersebut dan usapkan pada rambut dan kulit kepala. Lakukan secara rutin seminggu 2 kali. Setelah itu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat, kemudian air biasa.

3. Memakai jeruk purut

Jeruk purut adalah buah jeruk yang berbentuk keriput pada bagian kulitnya, buah ini biasanya digunakan sebagai bahan untuk masakan didapur. Anda kali ini akan menggunakan jeruk ini menghitamkan rambut. Caranya yaitu bilas bersih satu jeruk purut kemudian parut, setelah itu campurkan dengan air satu sendok makan, selanjutnya saring airnya. Ambil air tersebut dan bilaskan ke rambut setelah keramas, tunggu 15-20 menit dan bilas sampai bersih.

4. Menggunakan daun pandan wangi

Daun pandan sering anda gunakan untuk urusan didapur seperti mengharumkan masakan, kue, atau mengharumkan air yang anda masak didapur. Tahukah anda ternyata daun ini bisa juga untuk menghitamkan rambut anda. Caranya yaitu dengan memotong 7 helai daun pandan dan rebus dengan satu liter air. Tunggu hingga aitrnya berubah warna, kemudian air rebusan daun ini di diamkan semalaman di tempat udara terbuka (di embunkan dimalam hari), keesokan harinya campurkan dengan air perasan mengkudu masak, dan gunakan airnya untuk mencucui rambut setiap pagi. Lakukan 3 kali dalam seminggu.

Semoga saja artikel cara menghitamkan rambut secara alami ini bermanfaat dan bisa di coba dirumah. Ingat..! tidak ada hasil yang instan, semuanya butuh proses dan bersabar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama