10 Obat Tradisional Sinusitis dan Polip Ampuh

Obat Tradisional Sinusitis dan Polip  Biasanya jika kita mendengar kata sinusitis, maka yang terlintas di otak kta adalah adanya saluran yang terdapat didalam rongga pernapasan kita. 

Obat Tradisional Sinusitis dan Polip


Penyakit sinusitis sendiri merupakan istilah medis tentang infeksi yang terjadi di sinus, sebagai rongga yang berisi dengan udara dan letaknya berada didalam rongga kelapa pada daerah sekitar hidung.

Penyebab dari penyakiti sinusitis bisa diakibatkan karena infeksi virus dan juga bakteri. Selain itu juga alergi yang berkepanjangan. 

Alergen atau penyebab dan pemicu alergi yang terhirup seperti misalnya debu, spora jamur, bulu binatang, serbuk dari sari bunga, dll yang pada akhirnya akan menyebabkan munculnya reaksi alergii. Dan selain itu juga beresiko menyebabkan munculnya pembengkakan didaerah saluran sinus.

Infeksi yang asalnya dari bakteri biasanya akan menunjukkan gejala awal seperti terjadinya alergi dan juga pilek. Dan untuk membantu mengatasi penyakit sinusitis maka yang harus dilakukan adalah dengan menggunakan beberapa ramuan herbal alami dari tumbuhan dan diracik dengan menggunakan bahan alami lainnya.

Obat Tradisional Sinusitis dan Polip Ampuh

1.Astragalus

Obat Tradisional Sinusitis dan Polip yang pertama adalah tanaman astragalus. Kandungan fungsi khusus didalamnya yang sangat baik dalam membantu meningkatkan sistem imun tubuh 

Yang kemudian akan bekerja membuat tubuh lebih sehat dan lebih baik dalam melawan bakteri yang menjad pemicu dari terjadinya sinusitis yang menyerang. Tanaman ini juga boleh Anda konsumsi dalam waktu lama, apalagi disaat sedang musim dingin datang.

2.Cat’s clow

Cara mengobati sinusitis dengan menggunakan Obat Tradisional Sinusitis dan Polip adalah dengan menggunakan tanaman herbal lain yakni adalah adalah cat’s claw. Cat’s claw sendiri merupakan salah satu jenis tanaman herbal dengan khasiat dan manfaatnya yang alami untuk bisa membantu meredakan terjadinya infeksi akibat sinusitis

Dan juga sangat baik dalam membantu meningkatkan sistem imun tubuh. tetapi, tanaman ini sebaiknya tidak dikonsumsi oleh mereka yang mengalami penyakit diabetes dan juga mereka yang sedang melakukan pengobatan hormon insulin.

3.Echinacea

kemudian Obat Tradisional Sinusitis dan Polip yang selanjutnya adalah Echinacea. Tanaman herbal ini akan membantu untuk meningkatkan sistem imun. Dan kandungan ezhinace adalah phtosterols dan juga polysachharides yang dianggap sangat baik dan efektif dalam membantu menambah sistem imun tubuh, serta sangat baik dalam melawan bakteri dan virus penyebab dari sinusitis. Sinusitis sendiri harus mendapatkan penanangan segera supaya rasa nyeri didaerah hidung, telinga, dan juga wajah akan hilang. Dan akan membantu membuat napas lebih baik.

4. Elderberry

Obat Tradisional Sinusitis dan Polip yang keempat adalah elderberry. Banyaknya faktor pemicu dari terjadinya sinusitis, tetapi untuk beberapa kasus penyebab yang paling utama dari penyakit sinusitis adalah karena nifeksi virus, jamur, bakteri, dan juga karena alergi. 

Dan biasanya sinusitis yang terjadi dalam waktu beberapa minggu biasanya hanya bersifat sementara saja. Jika sinusitis Anda kembali baik dalam waktu 12 minggu, maka bisa dikatakan Anda menderita sinusitis akut. Obat sinusitis alami dari tumbuhan adalah dengan menggunakan elderberry. 

Yakni salah satu jenis obat herbal yang akan membantu menyembuhkan infeksi pada sinusitis. Tanaman herbal ini akan bekerja efektif dalam membantu menghancurkan lendir yang terdapat tepat pada tempat dimana bakteri melakukan perkembangbiakan, sehingga bisa mempercepat proses penyembuhan.

5.Bromelain

Obat sinusitis alami dari tumbuhan adalah dengan bromelain. Masih banyak yang belum mengetahui bahwa bromelain mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam membantu mengatasi sinusitis. Bromelain sendiri sudah terbukti ampuh akan membantu mengurangi produksi dari lendir yang disebabkan karena sinusitis. Tetapi, mereka dengan kondisi kesehatan alergi pada buah nanas, tidak dianjurkan memakan buah nanas karena didalam buah nanas mengandung bromelain.

6.Parasetamol

Jika Anda mengalami sinustis yang membuat ketidaknyamanan, maka Anda bisa meminum obat untuk meredakan rasa sakit di kelapa dan wajah Anda dengan meminum parasetamol.

7.Sambiloto

Obat sinusitis alami dari tumbuhan yang selanjutnya adalah sambiloto. Efek farmakologis yang ada didalamnya adalah efek antiradang alami, anti infeksi, membantu meredakan rasa nyeri atau bertindak sebagai analgetik.

8.Lidah buaya

Kemudian obat sinusitis alami dari tumbuhan lainnya adalah dengan lidah buaya, efek anti radang alami yang ada didalamnya serta akan membantu menghilangkan nyeri akibat penyakit sinusitis.

9.Jahe

Jahe yang mempunyai efek pedas, hangat, yang pada akhirnya akan membantu menghangatkan saluran napas, dan akan mengurangi penyumbatan terjadinya lendir, serta anti radang.

10.Sambung nyawa

Tanaman herbal alami untuk sinusitis yang kesepuluh adalah sambung nyawa. Tanaman herbal ini akan membantu mengatasi dan melancarkan sirkulasi pernapasan dan akan bertindak sebagai antiradang alami.

Resep minuman herbal yang akan membantu mengurangi sinusitis adalah :

Jahe merah 1 ruas, sereh 3 batang, cengkeh 7 butir, kapulaga 7 butir di memarkan, kayu manis 1 jari, kayu secang 1 sdt, dan madu murni.

Cara membuatnya adalah jahe merah serta sereh ditumbuk sampai halus. Rebus ke dalam panci yang berisi 7 gelas air hingga mendidih. Jika sudah mendiidh ditambah ramuan lain. Dan biarkan sampai yang tersisa hanya 3 gelas saja.

Setelah itu saring dan ditambahkan madu murni, minum 3 kali sehari

Itulah uraian tentang Obat Tradisional Sinusitis dan Polip semoga berguna

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama