10 Cara Membakar Lemak Tubuh

Cara membakar lemak tubuh, Gemuk memang serba salah khususnya buat kaum wanita atau remaja cewek, Gemuk sering menurunkan rasa percaya diri dan minder.

Pada dasarnya kegemukan disebabkan oleh banyaknya lemak yang menumpuk dalam tubuh kita sehingga membuat tubuh kita tampak melar dan sangat tidak nyaman, pembakaran lemak umumnya dilakukan dengan olahraga dan diet yang extrem, hal ini sungguh sangat menyita waktu dan pikiran anda, untuk itu kali ini saya berikan tips dan langkah mudah untuk membakar lemak pada tubuh anda, simak dan ikuti.

10 Cara Membakar Lemak Tubuh

Berikut 10 Cara Membakar Lemak Tubuh

1.Tidur Lebih Awal

Usahakan tidur jangan terlalu larut malam 

2.Perbanyak Protein.

penelitian menunjukan bahwa protein sangat efektif dalam membakar kalori, jika anda ingin menurunkan berat badan jadikan berat badan anda sebagai panduan berapa jumlah protein harian yang dibutuhkan tubuh anda. 

rumus asupan protein harian anda adalah: 0.36 – 1 gram per 1 kg tubuh anda. jika berat badan anda 100 kg makan anda butuh asupan protein dalam makan anda kurang lebih  1 once per hari.

Protein dapat di ambil dari daging merah (tanpa lemak), daging ayam wilayah dada tanpa kulit, kacang-kacangan (tempe, tahu ) dan putih telur. penelitian mengatakan bahwa protein dapat membakar kalori sampe dengan 35%.

3.Konsumsi Makanan Organic Jika Memungkinkan.

Peneliti Kanada melaporkan bahwa diet dengan organoklorin  (polutan dari pestisida, yang disimpan dalam sel lemak) mengalami ketimpangan lebih besar dari normal dalam metabolisme ketika kita menurunkan berat badan, hal ini dimungkinkan  karena racun mengganggu proses pembakaran energi. Dengan kata lain, pestisida membuat lebih sulit untuk menurunkan berat badan.

Tentu Saja, tidak mudah menemukan makanan organik . Tapi secara umum, makanan yang perlu dikupas terlebih dahulu serti apel, jeruk, pisang tidak begitu masalah. tapi untuk sayur-sayuran cenderung memiliki kandungan pestisida yang cukup tinggi.

4.Get Up, Stand Up.

apakah rutinitas anda lebih banyak duduk?. Peneliti dari Missouri University  menemukan bukti bahwa duduk selama 4 jam atau lebih akan menghentikan kerja enzim pengontro metabolisme  lemak dan kolesterol. 

Agar enzim tetap aktip coba untuk sesekali berdiri atau berjalan dalam rentang waktu kerja anda. seperti berdiri ketika anda menerima telp luangkan waktu 3-5 menit untuk berjalan per 2 jam.

5.Minum Air Dingin

Enam gelas air dingin setiap hari dapat membakar 50 kalori , tanpa perlu aktivitas tambahan, peningkatan metabolisme ini dihasilkan dari pada saat memanaskan air melalui suhu tubuh.

6.Makan Makanan Pedas

Ternyata capsaicin, senyawa yang pedas dan panas pada cabe, juga bisa jalankan metabolisme. dari hasil penelitian pedas dari cabe/paprika dapat meningkatkan metabolisme sampe 23%.

7.Biasakan Sarapan.

Sarapan dapat meningkatkan metabolisme tubuh kita, sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang sering melewatkan sarapan cenderung meningkat berat badannya sampe dengan 3 kg/tahun.

8.Minum Kopi atau Teh

Kafein adalah stimulan sistem saraf pusat, jika anda minum kopi setiap hari maka  metabolisme Anda menigkat  5 sampai 8 persen pembakaran sekitar 98-174 kalori sehari. 

Secangkir teh panas dapat meningkatkan metabolisme Anda sebesar 12 persen, menurut sebuah penelitian Jepang. Para peneliti percaya antioksidan yang disebut katekin dalam teh memberikan dorongan tersebut.

9.Perbanyak Serat

Penelitian menunjukkan bahwa beberapa serat dapat membakar lemak Anda sebanyak 30 persen. Studi menemukan bahwa mereka yang makan banyak serat dapat menjaga berat badan . 

Anda cukup mengkonsumsi  serat sekitar 25 gram per hari, cukup masukan dalam sayuran dan buah dalam menu makan anda.

10.Makan makanan kaya zat besi

Zat besi sangat penting untuk membawa oksigen dalam otot Anda perlu membakar lemak. Kerang, daging tanpa lemak, kacang, sereal, dan bayam adalah sumber yang bagus untuk zat besi

Membakar lemak tubuh, cara membakar lemak perut, cara bakar lemak perut, minuman pembakar lemak dalam 8 jam, cara membakar lemak di perut, makanan pembakar lemak perut, makanan pembakar kalori, susu pembakar lemak perut, cara bakar lemak perut dengan cepat, cara membakar lemak tubuh, membakar lemak perut dengan cepat

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama