Langsung ke konten utama

10 Cara Membakar Lemak Tubuh

Cara membakar lemak tubuh, Gemuk memang serba salah khususnya buat kaum wanita atau remaja cewek, Gemuk sering menurunkan rasa percaya diri dan minder.

Pada dasarnya kegemukan disebabkan oleh banyaknya lemak yang menumpuk dalam tubuh kita sehingga membuat tubuh kita tampak melar dan sangat tidak nyaman, pembakaran lemak umumnya dilakukan dengan olahraga dan diet yang extrem, hal ini sungguh sangat menyita waktu dan pikiran anda, untuk itu kali ini saya berikan tips dan langkah mudah untuk membakar lemak pada tubuh anda, simak dan ikuti.

10 Cara Membakar Lemak Tubuh

Berikut 10 Cara Membakar Lemak Tubuh

1.Tidur Lebih Awal

Usahakan tidur jangan terlalu larut malam 

2.Perbanyak Protein.

penelitian menunjukan bahwa protein sangat efektif dalam membakar kalori, jika anda ingin menurunkan berat badan jadikan berat badan anda sebagai panduan berapa jumlah protein harian yang dibutuhkan tubuh anda. 

rumus asupan protein harian anda adalah: 0.36 – 1 gram per 1 kg tubuh anda. jika berat badan anda 100 kg makan anda butuh asupan protein dalam makan anda kurang lebih  1 once per hari.

Protein dapat di ambil dari daging merah (tanpa lemak), daging ayam wilayah dada tanpa kulit, kacang-kacangan (tempe, tahu ) dan putih telur. penelitian mengatakan bahwa protein dapat membakar kalori sampe dengan 35%.

3.Konsumsi Makanan Organic Jika Memungkinkan.

Peneliti Kanada melaporkan bahwa diet dengan organoklorin  (polutan dari pestisida, yang disimpan dalam sel lemak) mengalami ketimpangan lebih besar dari normal dalam metabolisme ketika kita menurunkan berat badan, hal ini dimungkinkan  karena racun mengganggu proses pembakaran energi. Dengan kata lain, pestisida membuat lebih sulit untuk menurunkan berat badan.

Tentu Saja, tidak mudah menemukan makanan organik . Tapi secara umum, makanan yang perlu dikupas terlebih dahulu serti apel, jeruk, pisang tidak begitu masalah. tapi untuk sayur-sayuran cenderung memiliki kandungan pestisida yang cukup tinggi.

4.Get Up, Stand Up.

apakah rutinitas anda lebih banyak duduk?. Peneliti dari Missouri University  menemukan bukti bahwa duduk selama 4 jam atau lebih akan menghentikan kerja enzim pengontro metabolisme  lemak dan kolesterol. 

Agar enzim tetap aktip coba untuk sesekali berdiri atau berjalan dalam rentang waktu kerja anda. seperti berdiri ketika anda menerima telp luangkan waktu 3-5 menit untuk berjalan per 2 jam.

5.Minum Air Dingin

Enam gelas air dingin setiap hari dapat membakar 50 kalori , tanpa perlu aktivitas tambahan, peningkatan metabolisme ini dihasilkan dari pada saat memanaskan air melalui suhu tubuh.

6.Makan Makanan Pedas

Ternyata capsaicin, senyawa yang pedas dan panas pada cabe, juga bisa jalankan metabolisme. dari hasil penelitian pedas dari cabe/paprika dapat meningkatkan metabolisme sampe 23%.

7.Biasakan Sarapan.

Sarapan dapat meningkatkan metabolisme tubuh kita, sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang sering melewatkan sarapan cenderung meningkat berat badannya sampe dengan 3 kg/tahun.

8.Minum Kopi atau Teh

Kafein adalah stimulan sistem saraf pusat, jika anda minum kopi setiap hari maka  metabolisme Anda menigkat  5 sampai 8 persen pembakaran sekitar 98-174 kalori sehari. 

Secangkir teh panas dapat meningkatkan metabolisme Anda sebesar 12 persen, menurut sebuah penelitian Jepang. Para peneliti percaya antioksidan yang disebut katekin dalam teh memberikan dorongan tersebut.

9.Perbanyak Serat

Penelitian menunjukkan bahwa beberapa serat dapat membakar lemak Anda sebanyak 30 persen. Studi menemukan bahwa mereka yang makan banyak serat dapat menjaga berat badan . 

Anda cukup mengkonsumsi  serat sekitar 25 gram per hari, cukup masukan dalam sayuran dan buah dalam menu makan anda.

10.Makan makanan kaya zat besi

Zat besi sangat penting untuk membawa oksigen dalam otot Anda perlu membakar lemak. Kerang, daging tanpa lemak, kacang, sereal, dan bayam adalah sumber yang bagus untuk zat besi

Membakar lemak tubuh, cara membakar lemak perut, cara bakar lemak perut, minuman pembakar lemak dalam 8 jam, cara membakar lemak di perut, makanan pembakar lemak perut, makanan pembakar kalori, susu pembakar lemak perut, cara bakar lemak perut dengan cepat, cara membakar lemak tubuh, membakar lemak perut dengan cepat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

17 Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri

Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri - Untuk dapat melangsingkan badan, selain perlu berolah raga, terdapat beberapa minuman pelangsing yang ternyata dapat membantu penurunan berat badan secara cepat. Di bawah ini terdapat beberapa minuman pelangsing, diantaranya  Minuman pelangsing alami buatan sendiri 17 Minuman Pelangsing Alami Buatan Sendiri 1. Buah Mengkudu Bahan : daun mengkudu fresh 30 gram ( ambil yang tidak terlalu muda atau tua ), daun kemuning 30 gram, air perasan jeruk nipis 1 sendok makan Langkah Penyajian : bersihkan semua bahan yang diperlukan. Rebus semua bahan dan tambahkan perasan air jeruk nipis dalam 600 ml air hingga air menyusut sepertiganya atau 200 ml, kemudian saringlah. Sebelum diminum, tambahkan lagi perasan air jeruk nipisnya. Minumlah minuman ini dua kali sehari hingga mencapai berat badan yang diinginkan. 2. Air Kelapa Muda Air kelapa muda adalah minuman pelangsing alami buatan sendiri karena Selain berguna bagi wanita hamil karena dapat mengembalikan

Cara Diet Yang Sehat Dan Cepat Secara Alami

Cara diet yang sehat dan cepat - Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang ideal. Sedangkan diet adalah cara yang ditempuh seseorang yang mempunyai berat badan tidak normal untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan proposional. Banyak yang melakukan diet dengan cara salah karena ingin cepat mendapatkan hasil instan. Dengan cara mengkonsumsi obat diet dari bahan kimia, tetapi melupakan prinsip dasar dalam berdiet. Alhasil bukan berat badan yang turun malah menimbulkan penyakit baru. Padahal kalau anda rajin membaca atau bertanya banyak cara diet yang sehat dan cepat secara alami. Pilih Diet Sehat Atau Diet Cepat Kesalahan fatal orang yang berdiet adalah ingin cepat turun berat badannya, sehingga tanpa perhitungan yang tepat, langsung merubah pola makannya secara drastis apalagi sampai tidak makan. Hal ini malah akan menyebabkan gangguan kesehatan yang baru.Cara diet yang sehat dan cepat Rekomendasi dari ahli gizi untuk pengurangan berat badan yang ideal dan aman adalah 1 kg dalam semin

100+ Tips Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Pernah anda melihat wanita jepang yang gembrot atau gemuk, mungkin sangat sedikit yang kita lihat mereka itu gemuk, tetapi umumnya wanita jepang memiliki postur tubuh yang langsing dan ramping. Apa sebenarnya yang melatarbelakangi ini semuaya. Dalam kesempatan ini kami akan menulis sebuah artikel tentang rahasia langsing wanita jepang yang banyak dibicarakan diranah kecantikan akhir-akhir ini Perlu diketahui bahwa wanita Jepang sama sekali tidak melakukan diet dalam makanannya bahkan mereka terkenal dengan food utopia atau orang yang terobsesi dengan makanan. Tetapi rahasia kecantikan mereka terungkap lewat makanan yang mereka hasilkan didapur mereka sehari-hari. Berikut kami membuka rahasia langsing wanita jepang yang mungkin perlu diketahui. Rahasia Kecantikan/Langsing Wanita Jepang 1. Menu makanan sehat Makanan mereka menjadi salah satu tolak ukur bagi keberhasilan mereka dalam memiliki tubuh yang ideal dan cantik serta langsing. Menu makanan mereka terdiri dari ikan, kedelai, nasi,